Skip to main content

Ada Tempat Hits Baru di Semarang! Namanya Setiya Aji Flower Farm!

Foto: Setiya Aji Flower Farm
Foto: Setiya Aji Flower Farm

WinNetNews.com - Wisata taman bunga sepertinya sedang hits dikalangan anak muda. Tidak hanya Taman Bunga Nusantara di Bogor atau Taman Bunga Amaryllis di Jogja, kini hadir sebuah taman bunga Setiya Aji Flower Farm di Bandungan, Semarang. Berbeda dengan taman bunga di Bogor dan Jogjakarta, taman bunga di Semarang ini tersusun rapi dan apik. Berbagai jenis bunga tersusun rapi, pengunjung bisa bebas melihat dan tentu saja berfoto di taman bunga ini.

Tidak perlu takut merusak bunga, karena bunga sudah disusun disebuah tempat yang tidak akan terinjak - injak oleh pengunjung usil. Kebanyakan pengunjung datang ke tempat ini pagi dan sore hari. Karena pada waktu tersebut pencahayaan masih sangat bagus. Lokasinya pun tidak jauh dari Gedong Songo, usai Anda berkunjung ke Setiya Aji Flower Farm, Anda bisa melanjutkan perjalanan menuju Candi gedong Songo.

image0

Foto: InstagramSetiya Aji Flower Farm

Kebun bunga yang ditumbuhi berbagai jenis bunga krisan ini berada di Dusun Ngasem, Desa Jetis, Kec. Bandungan, Semarang. Kira-kira butuh waktu 10 menit menuju kebun bunga ini dari pasar Bandungan.

image1

Foto: InstagramSetiya Aji Flower Farm

Lalu apa sajabunga yang ada di Setiya Aji Flower Farm ini? ternyata mayoritas bunga yang berada di taman bunga ini adalah bunga krisan. Awal mula bunga krisan sendiri di mulai sekitar 20 tahun yang lalu, ketika pemerintah memberikan bantuan kepada kelompok tani "sri rejeki" yang merupakan tempat setiya aji flower farm hingga saat ini. Akhirnya para petani mengembangkan bantuan dari pemerintah tersebut. Hingga akhirnya satu kampung hampir berisi bunga, dan seluruh desa di Bandungan mengikuti jejak para petani ini.

Berbagai jenis bunga krisan juga telah di temukan di kampung bunga krisan ngasem. Hingga hari ini ngasem merupakan sentra produksi bunga krisan yang pertama dan yang utama di Bandungan. Tidak hanya di desa Bandungan saja, membudidayakan bunga krisan kini mulai diikuit oleh masyarakat di luar desa Bandungan.

Jika Anda ingin mengunjungi taman bunga Setya Aji Flower Farm, dianjurkan untuk datang pada pagi hari, disamping udaranya yang masih sejuk, pencahayaannya pun masih sangat alami dengan pantulan sinar matahari. Mulai buka sejak jam 7 pagi hingga jam 6 sore.

Untuk harga tiket? Masih sangat terjangkau untuk masyarakat. Hanya dengan membayar Rp 7.500, Anda sudah bisa berselfie ria dengan ribuan bunga krisan.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top