Skip to main content

Ada Warga yang Bertahan di Kalijodo, Polisi Kerahkan Tim Negosiasi

Ada Warga yang Bertahan di Kalijodo, Polisi Kerahkan Tim Negosiasi
Ada Warga yang Bertahan di Kalijodo, Polisi Kerahkan Tim Negosiasi

WinNetNews.com - Polisi mengerahkan tim negosiasi supaya warga yang masih bertahan di Kalijodo, Jakarta Utara, mau meninggalkan lokasi tersebut. Warga tersebut harus dikeluarkan dari Kalijodo karena hari ini Pemprov DKI akan melakukan penertiban terhadap bangunan-bangunan liar di Kalijodo.

"Kami terus melakukan imbauan dan penggalangan pada mereka (warga yang masih bertahan). Ada 2 hal yang kami sampaikan, yang pertama apabila mereka ngotot jangan melakukan kekerasan dan silakan lakukan upaya hukum. Yang kedua, jika mereka melakukan kekerasan tentunya kita ada tindakan tegas," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes M Iqbal, saat ditemui di Jl Kepanduan II, Kalijodo, Senin (29/2/2016).

Baca Juga: Alat-alat Berat Sudah Disiapkan Untuk Menggempur Kalijodo

Iqbal mengatakan, timnya mengerahkan tim negosiasi supaya warga segera mengosongkan tempat timnggalnya. Selain tim negosiasi, polisi juga mengerahkan tim penindak untuk mencegah adanya tindakan-tindakan anarkis dari oknum yang tak bertanggung jawab.

"Kita ingatkan dulu kami somasi 1, 2, 3. Ada tim negosiasi dan ada tim penindak, kita sudah siapkan semua," ujarnya.

Baca Juga: Warga Kalijodo Siap Hadang Penggusuran

Mantan Kapolres Jakarta Utara ini mengatakan, ada 5.000 personel gabungan yang siap mengawal penertiban di kawasan esek-esek ini. Iqbal mewanti-wanti, bagi warga yang melakukan perlawanan akan mendapatkan sanksi tegas.

"Kita terapkan pasal-pasal melawan petugas, seperti pasal 216 dan 218 KUHP," ucapnya.

Dilansir dari laman detik

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top