Ada yang Berani Berteman dengan Harimau Seberat 400 Pon?
Foto: Istimewa

Ada yang Berani Berteman dengan Harimau Seberat 400 Pon?

Sabtu, 27 Mei 2017 | 10:56 | Fellyanda Suci Agiesta

WinNetNews.com - Persahabatan unik antara manusia dan hewan ini memang sangat menarik, dan agak seram. 10 tahun yang lalu, Abdullah Sholeh menjadi "pengasuh" untuk seekor anak harimau berumur 3 bulan.

Dan semakin hari mereka semakin dekat, bahkan tidur di kandang yang sama. Harimau itu dinamakan Mulan Jamillah. Seekor harimau betina Bengal yang indah, disumbangkan ke sekolah Islam di Malang, Indonesia, saat baru berusia 3 bulan, dan kemudian Abdullah Sholeh menjadi perawat penuh waktu.

Pemilik sebelumnya tidak dapat menjaganya, tapi murid muda itu dengan senang hati mengabdikan sebagian besar waktunya untuk anak harimau yang manis itu. Satu-satunya masalah adalah bahwa apa yang dimulai sebagai pekerjaan sementara akhirnya berubah menjadi persahabatan penuh waktu, dengan Sholeh harus menghabiskan hampir 24 jam dengan harimau tersebut, yang memberinya julukan "The Nanny".

Tapi meski Sholeh sayang dengan hewan ini, Sholeh mengatakan bahwa selalu sadar akan risiko yang dia dapatkan setiap kali dia mendekati harimau Bengal seberat 400 pon.

"Saya menyadari bahwa dia adalah binatang yang memiliki naluri sendiri, dia sama seperti kucing. Saat dia bermain dia bisa menggaruk dan menggigit, dan itu hanya beberapa risiko yang harus saya hadapi. Karena itulah kita harus belajar tentang karakternya." kata Sholeh.

"Saya beruntung, cakar Mulan hampir menarik perhatian saya," katanya sambil menunjuk ke goresan di wajahnya. Dia memakai kain tebal di lehernya karena itulah yang disukai Mulan untuk bermain dengan sebagian besar, dan ini adalah area yang cukup sensitif untuk digores atau digigit.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...