Adakah Dampaknya Bagi Tubuh Bila Lama Tidak Berhubungan Intim?
ilustrasi

Adakah Dampaknya Bagi Tubuh Bila Lama Tidak Berhubungan Intim?

Minggu, 21 Feb 2021 | 18:00 | Rusmanto
Winnetnews.com -  Melakukan hubungan intim secara teratur akan memberikan manfaat untuk kesehatan. Sayangnya, ada beberapa pasangan yang karena satu dan lain hal harus puasa berhubungan intim dulu. Misalnya karena sedang mengobati penyakit kelamin, baru saja melahirkan normal, atau menjalani hubungan jarak jauh dengan suami atau istri. 

Anda mungkin bertanya-tanya, apa yang akan terjadi kalau pasangan suami istri sudah lama tidak berhubungan intim lagi? Apakah seks selanjutnya akan terasa jauh lebih nikmat atau justru kurang memuaskan? Apakah ada efeknya bagi kesehatan tubuh? Yuk, cari tahu di bawah ini.

Perubahan pada tubuh jika lama tidak berhubungan intim

1. Terasa sakit saat berhubungan intim lagi

Vagina mungkin terasa sakit saat melakukan hubungan intim lagi setelah jangka waktu lama tidak melakukannya. Penggunaan pelumas  vagina dapat membantu mengurangi rasa sakit. Agar tubuh lebih rileks dan vagina cukup pelumas, Anda juga sebaiknya melakukan foreplay atau pemanasan yang cukup lama. 

2. Lebih berisiko terkena kanker prostat

Orang-orang yang berhenti melakukan seks bisa jadi lebih berisiko terhadap kanker prostat. Menurut sebuah penelitian pada American Urological Association, pria yang rutin berhubungan seks dan berejakulasi (orgasme) dapat menurunkan risiko terkena kanker prostat hingga 20 persen.

Hal ini dipercaya karena saat berejakulasi, tubuh ikut mengeluarkan zat-zat sisa yang tidak diperlukan oleh tubuh lewat air mani. Karena itu, ejakulasi bisa membantu membersihkan area reproduksi pria.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...