Adakah Kaitan Antara Ukuran Penis Terhadap Kepuasan Seksual?
ilustrasi

Adakah Kaitan Antara Ukuran Penis Terhadap Kepuasan Seksual?

Rabu, 12 Agt 2020 | 20:05 | Rusmanto
Winnetnews.com -  Hubungan seks pada dasarnya saling membutuhkan kepuasan satu sama lain baik dari pria maupun wanita. Pada satu sisi, terkadang ukuran penis pria dijadikan tumpuan dalam faktor kepuasan seksual. “Semakin besar ukuran penis pria, semakin hebat kepuasan seks yang dihasilkan,” begitu jargonnya.

Ketika orang berbicara tentang ukuran penis, mereka biasanya mengacu pada panjang penis. Jika, seorang pria memiliki penis pendek tetapi lebar, dirinya mungkin  menganggap  sebagai pria dengan penis kecil. Bagaimanapun, tebal penis merupakan hal yang dapat dijadikan kepuasan tersendiri dalam berhubungan seks, meskipun biasanya jarang diakui dalam tolak ukur kepuasan seksual.

Apakah tebal dari penis berkontribusi terhadap kepuasan seksual? Apakah penis yang panjang lebih penting? Atau mungkin, ukuran penis tidak berhubungan dengan kenikmatan seksual? Simak beberapa penjelasan berikut.

Ukuran penis bukan tolak ukur kepuasan seksual

Penelitian medis yang dilakukan oleh The Journal Sex of Social Medicine menjelaskan, tidak semua wanita bisa terpuaskan oleh penis yang panjang. Berdasarkan  kesimpulan penelitian tersebut, studi fisiologis menjelaskan, bahwa vagina pada dasarnya menyesuaikan ukuran pada saat penis masuk, karena sifat vagina yang fleksibel ketika dipenetrasi oleh penis.

Peneliti Stuart Brody menyatakan, “Pria yang cemas dengan ukuran penisnya itu adalah dampak dari stereotip yang dibangun masyarakat, yang menyatakan bahwa pria penis kecil bukan pria  yang maskulin.” 

Sementara itu, Barry Komisaruk dari Rutgers University yang tidak terlibat dalam penelitian, tidak begitu sependapat dengan Brody. Menurutnya, ukuran penis mungkin memang berpengaruh bagi wanita yang suka mencapai orgasme vaginal, namun tidak semua kepuasan dan orgasme dapat dicapai dengan cara itu.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...