Adakah Manfaat Jenggot bagi Pria?
ilustrasi

Adakah Manfaat Jenggot bagi Pria?

Rabu, 30 Okt 2019 | 08:17 | Rusmanto

Winnetnews.com -  Selama ini kita selalu menganggap kalau jenggot atau rambut yang tumbuh di dagu sebagai aksesori dari pria saja. Dengan memiliki janggut pria akan terlihat lebih manly dan dewasa. Beberapa pria bahkan sengaja memanjangkan rambut di wajahnya untuk menarik perhatian lawan jenis.

Jangan Bukan Cuma Aksesori Semata

Nah, yang jadi pertanyaan sekarang adalah, apakah rambut di wajah pria tumbuh hanya untuk aksesori semata? Apakah ada manfaat lain dari rambut di wajah pria sepertinya rambut kemaluan yang bisa mengurangi gesekan dan juga mencegah adanya bakteri untuk masuk?

Jawabannya adalah ada. Rambut di dagu tidak muncul begitu saja. Ada beberapa kelebihan yang didapatkan pria dari rambut yang ada di janggut.

1. Menjadi Tameng Sinar Matahari di Wajah

Wajah rentan sekali terkena cahaya matahari yang sangat terik. Karena pria sering bekerja di luar ruangan, kesempatan tersengat sinar ultraviolet yang berbahaya akan besar. Kalau Anda pria memiliki rambut di wajah yang cukup tebal, cahaya yang berbahaya tidak akan mudah menembus hingga ke kulit.

Jadi, rambut di dagu tidak hanya untuk aksesori saja. Pria bisa jauh lebih sehat dengan rambut yang tebal di wajahnya. Namun, ada satu aturan yang harus diperhatikan oleh pria sebelum melindungi wajahnya sinar matahari. Kesehatan dari rambut juga harus diperhatikan mulai dari membuatnya selalu bersih setiap hari.

2. Mencegah Wajah Mengalami Kedinginan

Proteksi atau perlindungan dari rambut di dagu tidak berhenti di sana saja. Pria yang hidup di lingkungan dingin atau negara dengan empat musim akan sering mengalami kedinginan. Rambut di wajah akan bekerja maksimal untuk mencegah penurunan suhu yang terlalu ekstrem di wajah sehingga pria akan tetap hangat.

Selain dingin karena musim, rambut di wajah juga mencegah dingin dari angin yang berembus. Pria cukup mengenakan pakaian hangat dan area di wajah tidak perlu menggunakan syal lagi karena sudah terlindungi dengan baik oleh janggut.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...