Adakah yang Baru di iOS 11.0.3?

Rusmanto
Kamis, 12 Oktober 2017 16:06 WIB
Oleh Rusmanto pada Kamis, 12 Oktober 2017 16:06 WIB
Image Adakah yang Baru di iOS 11.0.3?
ilustrasi

WinNetNews.com - Apple baru saja merilis pembaruan sistem operasi iOS 11, yakni versi 11.0.2 pada pekan lalu. Tak menunggu lama, kini Apple kembali merilis versi lanjutan 11.0.3.

Lantas, apa saja yang baru? Menurut deskripsinya, iOS 11.0.3 tak membawa fitur anyar melainkan fokus pada pemberantasan bug yang dikeluhkan pengguna.

Ada dua bug utama yang menjadi perhatian. Pertama, bug yang menyebabkan masalah pada audio iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Kedua, bug yang menyebabkan tampilan iPhone 6S tak responsif terhadap sentuhan.

Khusus untuk masalah tampilan, Apple menggarisbawahi soal pentingnya memakai komponen-komponen asli. Jika pengguna pernah mengganti layar dengan komponen yang tak tersertifikasi Apple, maka wajar terjadi masalah.

“Layar yang tak asli memungkinkan penurunan kualitas visual dan gagal bekerja sebagaimana mestinya,” begitu disclaimer yang dituliskan Apple, sebagaimana dikutip dari GSMArena.

Ukuran untuk pembaruan iOS 11.0.3 adalah 285 MB. Pengguna perangkat iOS sudah bisa mengunduhnya via Settings - General - Software Update. Selain itu, bisa pula update lewat iTunes.

iOS 11 merupakan sistem operasi Apple yang paling cepat dan gencar menerima pembaruan. Baru dirilis pada pertengahan September, lantas versi iOS 11.0.1 sudah ada pada akhir September.

Sepekan setelahnya, iOS 11.0.2 dirilis pada 5 Oktober 2017. Semuanya berjarak seminggu hingga ke iOS 11.0.3 pada pekan ini. Akankah pembaruan iOS 11.0.4 dirilis pekan depan? Kita tunggu saja. (kompascom)

7 Benda ini Bisa Pengaruhi Kinerja di Kantor
Kedalaman Asli Danau Toba Akhirnya Terbongkar

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.