ADB Akan Gandakan Pinjaman Ke Indonesia

ADB Akan Gandakan Pinjaman Ke Indonesia

Rabu, 9 Des 2015 | 13:14 | Rusmanto
WinNetNews.com - Asian Development Bank berkomitmen untuk terus mendukung pembangunan di Indonesia dengan meningkatkan jumlah pinjaman untuk mendanai berbagai proyek seperti peningkatan aksesibilitas serta pendidikan.

Anggota Dewan Gubernur Asian Development Bank (ADB), Hans-Joachim Fuchtel, mengatakan saat ini total pinjaman ADB ke Indonesia telah mencapai US$1,6 miliar dan dia meyakini jumlah tersebut akan terus bertambah di masa mendatang.

“Indonesia merupakan salah satu negara penting dan saya kira jumlah pinjaman akan terus meningkat untuk membiayai berbagai pembangunan khususnya di bidang pendidikan, energi, perubahan iklim serta rantai suplai,” ujarnya sesuai menemui Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, Selasa (8/12/2015).

Kedatangannya ke Indonesia bertujuan untuk mengundang Pemerintah Indonesia untuk menghadiri pertemuan tahunan ADB ke 49 yang akan diselenggarakan di Frankfurt, Jerman pada April 2016 mendatang.

Pemerintah Indonesia sejauh ini mengandalkan pinjaman dari lembaga keuangan multilateral guna membiaya berbagai proyek pembangunan khususnya di bidang infrastruktur demi memacu pertumbuhan ekonomi.

disadur dari situs bisnis

TAGS:

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...