Addie MS Menyatakan Bahwa Paduan Suara Di Balai Kota Adalah Spontanitas
sumber foto : istimewa

Addie MS Menyatakan Bahwa Paduan Suara Di Balai Kota Adalah Spontanitas

Kamis, 11 Mei 2017 | 01:32 | Oky

Winnetnews.com - Addie MS menggelar paduan suara di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (10/5/2017) pagi.

Kegiatan itu, menurut suami penyanyi Memes, tidak ada hubungannya dengan Pilkada DKI Jakarta ataupun hasil persidangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Ia sekadar mengingatkan pentingnya mempertahankan Pancasila sebagai dasar negara untuk menjaga keutuhan NKRI.

"Ya itu (paduan suara) fokusnya lebih ke NKRI, bukan pilkada atau pengadilan. Kalau saya dibilang sedih ya sedih, tapi bukan soal itu, soal NKRI," ujar Addie di Balai Kota, Selasa (9/5/2017).

Addie menambahkan, kegiatan tersebut merupakan aksi spontan. Ia berbicara dengan beberapa penyanyi paduan suara dan mereka bersepakat untuk membuat paduan suara.

"Seperti orang kirim balon, bunga, cara saya mengekspresikan diri ketika saya ngobrol dengan paduan suara. Ya sudah kami nyanyi," ujar Addie.

Menurut Addie, pihaknya tidak mendirikan panggung ataupun menggunakan instrumen orkestra.

"Hanya ada playback, CD, iringannya rekaman. Penyanyinya spontanitas saja. Siapa yang mau datang, sopran di sebelah kiri, alto di sebelahnya, dan seterusnya," papar Addie.

Paduan suara itu diiringi alunan musik playback dari album Simfoni Negeriku. Ia mempersilakan siapa pun yang berada di Balai Kota untuk bergabung dan menyanyi bersama.

Menurut Addie, paduan suara itu menyanyikan lagu-lagu antara lain Indonesia Raya, Mars Pancasila, dan Rayuan Pulau Kepala.

Undangan untuk paduan suara ini ia sampaikan melalui media sosial.

"Rabu 7.00 pagi besok di Balai Kota paduan suara menyanyikan Mars PANCASILA ini dgn iringan CD Simfoni Negeriku. #PaduanSuaraBalaiKota," tulisnya pada akun Twitter-nya, @addiems, Selasa.

Ia mengaku dalam sambutan dari undangan itu mendapat sambutan positif.

"Lucunya saya enggak tahu berapa orang karena saya enggak mungkin batasi. Viral aja dalam waktu dua tiga jam sambutannya gagap gempita. Saya enggak tahu besok seperti apa," kata Addie.

Addie dan istrinya, Memes, merupakan pendukung pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

TAGS:

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...