(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Ade Komaruddin Calon Ketua DPR

Rusmanto
Rusmanto

Ade Komaruddin Calon Ketua DPR
WinNetNews.com - Ade Komaruddin berpeluang besar menjadi ketua DPR RI menggantikan Setya Novanto yang mundur dalam kasus "Papa Minta Saham".

Ade Komaruddin, politisi senior Partai Golkar ini memang tidak begitu banyak tampil di publik melalui media massa namun kiprahnya di politik nasional bukan hal baru.

Anggota DPR empat periode ini dikenal lihai dalam bernegosiasi dan memiliki relasi politik dari berbagai partai politik.

Bekas Ketua PB HMI ini baru saja dipilih oleh DPP Golkar untuk memimpin DPR RI.

Di era Orde Baru, dia dikenal dekat dengan Harmoko. Juga saat Golkar dibawah kendali Akbar Tandjung nama Ade Komaruddin tetap berkibar di jajaran elite Partai Golkar.

Saat ini pun ketika dipimpin Aburizal Bakrie, Ade disebut-sebut sebagai "tangan kanan" Aburizal saat pencalonan presiden 2014 lalu.

Alumni Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta ini pernah menjadi Sekjen Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) sejak tahun 1993 hingga tahun 1998.

Lalu menjabat sebagai sebagai ketua umum Sentra Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia atau SOKSI, sebuah organisasi sayap pendiri Partai Golkar.

Di kalangan wartawan, Ade Komaruddin dikenal sebagai politisi yang tak banyak bicara.

disadur dari situs tribun news

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});