Ade Komaruddin Dilantik Jadi Ketua DPR

Ade Komaruddin Dilantik Jadi Ketua DPR

Senin, 11 Jan 2016 | 12:48 | Rusmanto
WinNetNews.com - Rapat Badan Musyawarah DPR menghasilkan keputusan untuk melakukan rapat paripurna dengan sejumlah agenda. Ade Komaruddin pun disetujui dilantik di rapat paripurna hari ini, Senin (12/1/2016).

Agenda rapat di antaranya, pembukaan masa sidang DPR Periode 2016-2017, pelantikan pergantian antar waktu Fraksi PDI Perjuangan yaitu Pramono Anung digantikan Eva Kusuma Sundari, dan Tjahjo Kumolo digantikan Tuti N. Roosdiono, serta pelantikan Ade Komaruddin menjadi ketua DPR.

"Agenda hari ini pembukaan masa sidang, pelantikan PAW dan penggantian Ketua DPR Ade Komaruddin. Pidato pembukaan nanti akan dibacakan Fadli Zon dan rapat akan dipimpin oleh Fahri Hamzah," kata Sekretaris Jenderal DPR Winantuningtyastiti di DPR, Senin (11/1/2016).

Sejumlah fraksi yang ikut dalam pengganti rapat bamus menyatakan keputusan pelantikan Ade Komaruddin menjadi ketua DPR merupakan keputusan bulat.

Wakil Sekretaris Jenderal PKB Daniel Johan yang juga merupakan anggota badan legislasi DPR mengatakan seluruh fraksi dalam pengganti rapat bamus menyetujui keputusan itu. Namun, dia tidak bisa memastikan apakah rapat paripurna nanti bisa diterima seluruhnya.

"Tadi sih sepakat, tapi nanti kita lihat di rapat Paripurna," kata Daniel.

Dalam rapat bamus, PDI Perjuangan yang saat ini punya agenda rapat kerja nasional di Kemayoran, Jakarta Pusat, diwakilkan Alex Indra Lukman, sedangkan dari Golkar kubu Munas Jakarta tidak ada yang mewakili.

disadur dari situs suara(dot)com

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...