Adhi Karya Siapkan 14 Hektar Lahan

Rusmanto
Rabu, 05 Agustus 2015 14:55 WIB
Oleh Rusmanto pada Rabu, 05 Agustus 2015 14:55 WIB
Image  Adhi Karya Siapkan 14 Hektar Lahan

Pengembangan angkutan massal yang digagas oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), tampaknya menjadi daya tarik bagi perusahaan properti PT Adhi Persada Properti (APP).

APP menyiapkan lahan sekitar 14 hektar untuk lokasi pemberangkatan LRT di Cibubur dan Bekasi Timur.

"Di daerah Bekasi Timur kita sudah bebaskan 5 hektar tapi rencana kita sampai 10 hektar. Kalau Cibubur potensinya ada 4 hektar," kata Corporate Secretary APP, Bindut Dewanto.

Untuk area Cibubur, APP berencana membangun hunian tapak atau landed. Proyek properti tersebut bernama Taman Dhika Cibubur. "Lokasinya tidak persis dengan stasiun keberangkatan," ujarnya.

Sedangkan di Bekasi Timur, APP sedang dan akan menyiapkan hunian terintergasi dengan pusat bisnis dan perbelanjaan. Lokasi properti APP di Bekasi Timur direncanakan terintegrasi dengan area stasiun keberangkatan.

"Di Bekasi kita sudah bebaskan 5 hektar tapi ada potensi sampai 10 hektar. Tapi dalam rencana 2014-2019, kita menargetkan bisa menyelesaikan pembangunan 1 mal dan 3 tower. 1 Tower terdiri 800 unit. Pengembangan berikutnya kawasan perkantoran," sebutnya.

Meski rencana telah disusun, APP sebagai anak usaha dari Adhi Karya masih menunggu surat penugasan kepada sang induk. Hingga kini, Adhi Karya belum menerima salinan Perpres Penugasan.

Sementara itu, Direktur Utama Adhi Karya Kiswodarmawan mengaku pengembangan properti tetap berlanjut meskipun perseroan masih menunggu Perpres Penugasan.(jk)

Cara Memakai Tas yang Tepat Agar Tidak Mencederai Tubuh
Kisah Mrapen, Tempat Asal Api Abadi Asian Games

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.