Adhyaksa Tolak Syarat Calon Independen Diperberat

Adhyaksa Tolak Syarat Calon Independen Diperberat

Kamis, 17 Mar 2016 | 16:48 | Rusmanto
WinNetNews.com - Adhyaksa Dault merasa keberatan jika Revisi UU Pilkada benar-benar digulirkan, apalagi kalau syarat pencalonan independen diperberat.

"Ini isunya dinaikin lagi. Semoga sih tidak, kalau dinaikin sampai 20% ini terlalu berat buat kita, buat perorangan. Jadi kita akan mencoba cari, jika ada partai yang melamar kenapa tidak," ujar Adhyaksa di Restoran Tartine, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis, (17/3/2016).

Adhyaksa menyoal hal tersebut karena waktu yang semakin mepet untuk mengejar target 15-20% dari total DPT warga DKI. Sejauh ini tim relawan yang mengusung Adhyaksa baru mengumpulkan kurang lebih 95.000 KTP.

"Sejauh ini sudah terkumpul 95.000-100.000 KTP. Sampai hari ini relawan yang bekerja ke saya, yang bener-bener relawan. Independen bener, nggak ada sponsornya. TV nggak punya. Kalau setiap hari di TV saya bingung juga. Kita bersaing secara fair," tambah mantan Menpora ini.

Adhyaksa mengaku realistis, jika memang nantinya elektabilitasnya jelang batas akhir pengumpulan tak kunjung naik, ia tak akan memaksakan diri. Ia juga akan menyerahkan konsep yang sudah dibuatnya bagi siapapun calon yang nanti menang saat pilkada digelar.

Untuk urusan dukungan partai politik, Adhyaksa akan terus berupaya meraihnya. Meski Ia mengaku sampai saat ini belum ada partai yang menyatakan secara resmi untuk mendukung pencalonannya.

"Baru satu partai yang melamar saya, Partai Kaipang yang ada di cerita Kopinghoo, belum ada maksud saya," ujar dia seraya tertawa.

disadur dari situs detik news

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...