Adidas Bakal Luncurkan Sepatu Olahraga yang Terbuat dari Puing Plastik

Fellyanda Suci Agiesta
Fellyanda Suci Agiesta

Adidas Bakal Luncurkan Sepatu Olahraga yang Terbuat dari Puing Plastik Foto: Instagram/Adidas

WinNetNews.com - Dalam upaya lebih lanjut untuk mengakhiri polusi, merek pakaian olah raga Jerman, Adidas, berinisiatif meluncurkan tiga edisi baru dari sepatu UltraBoost yang populer bulan depan, dibuat dengan menggunakan puing plastik yang ditemukan di laut. Tiga edisi baru itu adalah Ultraboost, Ultraboost X, dan Ultraboost Uncaged.

Tersedia di dalam toko dan online mulai 10 Mei 2017, sepatu tersebut akan menggunakan kembali 11 botol plastik per pasang dan tali pengikat, lapisan tumit dan penutup kaus kaki yang terbuat dari bahan daur ulang lainnya.

Membantu mencapai tujuan Adidas untuk menciptakan satu juta pasang sepatu UltraBoost dengan menggunakan plastik tahun ini, Parley for the Oceans membantu mengubah sampah menjadi benang yang digunakan untuk membangun sepatu lari.

"Di Adidas, keyakinan utama kami adalah melalui olahraga, kami memiliki kekuatan untuk mengubah kehidupan," kata Kasper Rorsted, CEO Adidas.

"Kami adalah satu dari sedikit perusahaan yang mengintegrasikan keberlanjutan ke dalam model bisnis mereka, yang menjadi sangat terlihat dalam kenyataan bahwa kami mengambil kelanjutan ke tingkat produk. Kami tidak hanya melihat keberlanjutan sebagai peluang untuk mendapatkan keunggulan kompetitif. Kami melihatnya sebagai kewajiban bagi kami sebagai perusahaan global untuk melakukan bisnis secara bertanggung jawab dan berkelanjutan." katanya, seperti dikutip dari Independent .

Dengan plastik yang diperkirakan dihasilkan hampir 80 persen dari total puing laut di lautan dunia, koleksi Adidas x Parley membuat gelombang keberlanjutan.

Tapi untuk perusahaan sepatu olahraga terbesar ini, mengubah polusi menjadi produk berkinerja tinggi hanyalah bagian dari skema yang lebih luas untuk meningkatkan kesadaran akan masalah ini.

Tahun lalu, merek tersebut menjual kantong plastik di toko ritelnya untuk barang-barang kertas dan, akibatnya, dikatakan telah menghilangkan hampir 70 juta kantong belanja plastik.

The place we call home ???? Pause for the planet this Earth Day. #adidasParley #UltraBOOST

A post shared by adidas (@adidas) on

Apa Reaksi Kamu?