Skip to main content

Adidas Internasional Cabut Gugatan Atas Adidas Lokal

Adidas Internasional Cabut Gugatan Atas Adidas Lokal
Adidas Internasional Cabut Gugatan Atas Adidas Lokal

WinNetNews.com - Pemegang merek Adidas AG mencabut gugatan pembatalan merek 3-bars terhadap logo sportmen milik pengusaha Indonesia Jimmy Sanjaya. Gugatan itu sebelumnya dilayangkan karena antara Adidas AG dengan Adidas versi Jimmy dinilai memiliki kemiripan yang signifikan.

Perkara ini bermula ketika Adidas AG menilai Jimmy Sanjaya meniru logo miliknya pada merek Sportmen. Sementara Jimmy berdalih telah mendaftarkan mereknya 3-strip ke Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (Ditjen KI).

Adidas internasional menilai logo yang digunakan Jimmy dalam merek Sportment memiliki persamaan yang menonjol dengan miliknya. Hal itu dilihat dari logo 3-bars miliknya yang memiliki persamaan pada pokoknya atau keseluruhan

Sementara Adidas versi Jimmy memiliki proporsi tiga balok dengan perberdaan tinggi bertahap. Adidas AG mengklaim logo itu menyerupai dengan 3-Bars dan 3-Stripes miliknya yang terkenal.

Atas hal itu, Adidas AG lalu mengajukan gugatan ke Pengadilan Niaga pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Tetapi, belakangan gugatan tersebut telah dicabut. Ketua majelis hakim Syamsul Edi langsung membuatkan penetapan permohonan pencabutan oleh Adidas AG.

Pencabutan itu dilakukan pada 22 September 2016 proses administrasi berupa pengetikan, pembedelan serta pengesahan suatu perkara selesai pada 11 Oktober 2016.

Dikonfirmasi secara terpisah kuasa hukum Adidas AG dari kantor Suryomurcito & Co, Derbie Manurung mengatakan putusan tersebut tertulis di situs SIPP Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Namun pihaknya tidak dapat memberikan alasan pencabutan secara gamblang.

"Kami tidak bisa memberikan komentar, karena belum dapat izin dari prinsipal kami," ujar Derbie.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top