Adik Ahok, Fifi Lety Indra, Tegaskan Alasan Pencabutan Memori Banding
Veronica Tan dan Fifi Lety Indra sebelum konfrensi pers di Jakarta/Foto: Zool WNN

Adik Ahok, Fifi Lety Indra, Tegaskan Alasan Pencabutan Memori Banding

Selasa, 23 Mei 2017 | 12:29 | Zulkarnain Harahap

WinNetNews.com - Penegasan alasan pencabutan memori banding yang dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama, tersampaikan oleh adik kandungnya, Fifi Lety Indra. Menurut Fifi yang juga menjadi anggota kuasa hukum dari Basuki Tjahaja Purnama, keputusan itu melalui proses panjang.

"Prosesnya panjang dan tidak gampang. Hak Basuki Tjahaja Purnama untuk banding," ungkap Fifi dalam pertemuan dengan pers di Jakarta, Selasa (23/05/2017).

Fifi melanjutkan, sebagai bagian dari keluarga, pertimbangan-pertimbangan khusus juga dilakukan sebelum akhirnya memutuskan untuk mencabut memori banding itu.

"Di sisi lain, keluarga juga berdiskusi dan mempertimbangkan. Akhirnya jadilah surat itu," lanjut Fifi.

Lalu pada Senin (22/05/2017), saat di Pengadilan, akhirnya seluruh keluarga Basuki Tjahaja Purnama mengambil pilihan untuk tidak melanjutkan banding. Selain itu, memperhitungkan pengorbanan para relawan dan potensi penunggangan hingga bentrok oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab, juga menjadi ukuran lain dalam pencabutan memori banding itu.

"Keputusan (mencabut banding) itu (diambil) pada Senin sore itu juga. Kami berterimakasih kepada relawan yang sudah melakukan banyak hal. Mulai dari berdiri si pinggir jalan, berpanas-panasan, menghadapi yang kontra. Maka kami menyadari bahwa kami tidak boleh egois. Kepentingan bangsa yang lebih besar," pungkasnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...