Skip to main content

Adik Bambang Widjojanto Hari Ini Akan Diserahkan ke Kejagung

Adik Bambang Widjojanto Hari Ini Akan Diserahkan ke Kejagung
Adik Bambang Widjojanto Hari Ini Akan Diserahkan ke Kejagung

WinNetNews.com - Kedua tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan 10 unit mobile crane di Pelabuhan Tanjung Priok oleh PT Pelindo II akan diserahkan ke Kejaksaan Agung (Kejagung) hari ini, Kamis (3/11).

Kedua tersangka tersebut adalah mantan Direktur Teknik Pelindo II Ferialdy Noerlan (FN) dan mantan Senior Manager Peralatan PT Pelindo II Haryadi Budi Kuncoro (HBK) yang juga adik mantan Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto.

Keduanya saat ini sudah ditahan di Rumah Tahanan Bareskrim di Polda Metro Jaya. Dari rutan, kedua tersangka akan dibawa ke kantor Bareskrim sebelum diserahkan ke Kejagung.

HBK dan FN akan dilimpahkan dari kantor Bareskrim di Kompleks Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP), Gambir Jakarta Pusat ke Kejaksaan Agung pada pukul 07.00 WIB tadi.

Kasus ini berawal saat penyidik menemukan sepuluh mesin derek yang semestinya dikirim ke delapan pelabuhan berbeda justru mangkrak di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Polisi menduga ada motif korupsi di balik pengadaan alat-alat berat itu karena apa yang terjadi tidak sesuai dengan rencana pengadaan yang sudah ditetapkan. Keduanya dan mantan Direktur Utama RJ Lino mengatakan perubahan itu wajar saja dalam sebuah perusahaan.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top