Skip to main content

Adik Bambang Widjojanto Jadi Tersangka Korupsi

Haryadi Budi Kuncoro
Haryadi Budi Kuncoro

WinNetNews.com - Adik mantan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto, yang bernamaHaryadi Budi Kuncoro (HBK) yang merupakanmantan Senior Manager Peralatan PT Pelindo II ditetapkan sebagai tersangkakasus dugaan korupsi pengadaan 10 unit mobile crane di Pelabuhan Tanjung Priok.

Selain HBK, Bareskrim juga menetapkan tersangka lain yaitumantan Direktur Teknik Pelindo II, Ferialdy Noerlan (FN).

"Kedua tersangka ditangkap dan langsung ditahan di Rutan Polda Metro Jaya," kata Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Polri Brigjen Agung Setya di Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (2/11).

Ia menjelaskan, penangkapan dilakukan saat kedua tersangka bermain golf di dua lokasi berbeda. "HBK ditangkap pada pukul 09.06 WIB di Gading Mas Driving Range, Kelapa Gading, sedangkan FN ditangkap pada pukul 10.40 WIB di Emeralda Golf Club Cimanggis, Depok," ujar dia.

Adapun kerugian negara yang diakibatkan dari perbuatan tersangka mencapai Rp45,6 miliar. Kasus ini berawal saat penyidik menemukan 10 mesin derek yang semestinya dikirim ke delapan pelabuhan berbeda justru mangkrak di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta.

Polisi menduga ada motif korupsi di balik pengadaan alat-alat berat itu karena apa yang terjadi tidak sesuai dengan rencana pengadaan yang sudah ditetapkan.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top