(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Adik Prabowo Subianto Beberkan Agama Keluarganya

Aldina
Aldina

Adik Prabowo Subianto Beberkan Agama Keluarganya Sumber foto: google.com

Winnetnews.com - Adik Prabowo Subianto, Hashim Djojohadikusumo yang menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan pembina Partai Gerindra membeberkan perihal beragamnya latar belakang agama di dalam keluarganya ketika menjadi pembicara dalam acara Dialog Nasional Kebhinekaan dan Pemilu Damai di Wisma Bhayangkari, Jakarta.


Sumber foto: merdeka.com

Acara yang diselenggarakan pada saat itu dihadiri oleh beberapa pendeta dari 89 sinode se-Indonesia dan juga para pendeta dari 28 Persatuan gereja Indonesia (PGI) wilayah. Adik Prabowo, hasim menceritakan pengalamannya selama 10 tahun menjadi politikus Gerindra, ia akui kalau ternyata masih banyak yang beranggapan bahwa agama yang dianutnya adalah Islam, padahal Hashim merupakan penganut agama Kristen.

"Jadi saya heran, masih banyak yang memikirkan kalau saya ini muslim," ungkap hashim.

"Ibu kami, ibu saya dan Prabowo, dari suku Minahasa. Lahir dan meninggal sebagai kristen Protestan. Banyak Yang tidak tahu ini. Dan keluarga kami banyak yang Kristen dan juga ada yang menjadi pendeta," tambah Hashim. Ia menjelaskan bahwa istrinya adalah seorang penganut agama Kristen protestan dan selama puluhan tahun menjadi anggota Gereja Kristen Indonesia.

Sedangkan Soemitro Djojohadikoesoemo, ayah dari Probowo dan Hashim adalah seorang muslim. "Ini saya jelaskan dalam konteks bahwa keluarga Prabowo itu beragam. Kami empat bersaudara, dua islam, dua pengikut kristus," tegas Hashim.

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});