(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Adnan Buyung Nasution Si Pembela Rakyat

Rani
Rani

Adnan Buyung Nasution Si Pembela Rakyat

Jakarta, WinGamers - Meninggalnya pengacara kondang Adnan Buyung Nasution, meninggalkan duka mendalam dihati berbagai kalangan. Selama hidupnya Adnan Buyung Nasution penuh dengan perjuangan dan perlawanan. Salah satunya adalah perlawanan terhadap Soeharto di masa orde baru. Di tahun 1987, Beliau terpaksa meninggalkan Indonesia dan harus ke Belanda karena 'ancaman' dari pemerintah Orde Baru. Semasa hidupnya Adnan Buyung Nasution dikenal sebagai tokoh yang membela kaum miskin dan tertindas.

Ucapan belasungkawa turut disampaikan oleh DPR Setya Novanto. Menurutnya, sosok Buyung sudah sepatutnya menjadi teladan. "Saya menyampaikan bela sungkawa dan duka cita yang mendalam atas kepergian salah satu putra terbaik bangsa. Salah satu pembela HAM dan Advokat Senior, Abang Adnan Buyung Nasution," ungkap Setya.

"Sepak terjangnya dalam membela hukum dan Keadilan telah terbukti sejak lama. Almarhum adalah guru sekaligus teladan bagi anak bangsa, khususnya kepada mereka yang senantiasa gigih dalam memperjuangkan Keadilan dan HAM," kata Novanto kepada wartawan, Rabu (23/9). "Kepergian Bang Buyung adalah kesedihan bagi kita semua, seluruh rakyat Indonesia," sambungnya.

Novanto sudah lama mendengar kabar tentang Bang Buyung yang sakit. Namun, kondisi fisik yang memburuk itu tidak membuat kegigihan Buyung surut. Bang Buyung meninggal tadi pagi di RSPI dalam usia 81 tahun. Rencananya, jenazah akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir besok.

Baca juga artikel: Adnan Buyung Nasution Tutup Usia

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});