Adnan Buyung Nasution Tutup Usia

Adnan Buyung Nasution Tutup Usia

Jakarta, Wingamers - Berita duka datang dari dunia hukum Indonesia. Hari ini pengacara senior Adnan Buyung Nasution tutup usia. Almarhum selama beberapa hari ini memang menjalani perawatan di RS Pondok Indah, Jaksel, karena penyakit gagal ginjal.  Almarhum akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir besok pagi.

Almarhum menghembuskan nafas terakhir pada pukul 10.17 WIB, Rabu (23/9). Diketahui Almarhum menjalani perawatan sejak Jumat pekan lalu.Kabar Buyung meninggal dunia ini juga sudah ramai disampaikan media sosial. Di berbagai forum juga menyampaikan duka untuk pria berusia 81 tahun yang akrab disapa Bang Buyung ini.  Saat ini jenazah Adnan akan disemayamkan sambil keluarga mempersiapkan untuk memandikan jenazah.

Adnan Buyung Nasution adalah pria kelahiran Jakarta, 20 Juli 1934, yang dikenal sebagai seorang advokat handal, pendiri Lembaga Bantuan Hukum Jakarta, dan juga pernah menjabat sebagai anggota DPR/MPR. Tidak banyak yang tahu bahwa nama tengah Buyung sebenarnya adalah Bahrum. Pada akta kelahirannya, namanya tercatat sebagai Adnan Bahrum Nasution. Namun, Buyung menamai dirinya sebagau Adnan B. Nasution. Nama "Buyung" dia dapatkan karena dia sering dipanggil demikian oleh teman-teman dan kerabatnya.

Baca juga artikel: Adnan Buyung Nasution Gagal Ginjal

Simak artikel: Di Jakarta: Umat Islam Muhammadiyah Rayakan Sholat Idul Adha Dengan Kondusif