Adu Subur Trio BBC dan Trio MSN

Adu Subur Trio BBC dan Trio MSN

Senin, 18 Jan 2016 | 11:02 | Yudha Raditya
WinNetNews.com - Real Madrid dan Barcelona sama-sama pesta gol di jornada 20 La Liga, yang turut memanaskan persaingan trisulanya masing-masing; BBC dan MSN.

Madrid memainkan partainya di jornada itu terlebih dulu dengan menjamu Sporting Gijon di Santiago Bernabeu, Minggu (17/1/2016) malam WIB. Madrid menang telak 5-1 atas Gijon.

Pesta gol El Real tersebut dibuka Gareth Bale di menit ke-7, dilanjutkan gol Cristiano Ronaldo dua menit berselang. Karim Benzema tak mau kalah dan bikin gol menjelang menit ke-12.

Menurut AS, baru kali ini lagi Madrid Madrid mampu unggul 3-0 atas lawan dalam 12 menit awal pertandingan. Sebelumnya hal itu terjadi pada tahun 1956 silam, 60 tahun lalu, melawan Celta.

Masih dalam catatan AS, fakta bahwa BBC (Bale-Benzema-Cristiano) masing-masing sudah mencetak gol di 15 menit awal pertandingan juga baru kali ini terjadi.

Tak berhenti sampai situ, Ronaldo dan Benzema kemudian mencetak gol keduanya masing-masing di menit ke-18 dan 41. Gijon cuma membuat satu gol hiburan di menit ke-62 lewat Isma Lopez.

Beberapa jam kemudian giliran Barca yang tampil dengan menjamu Athletic Bilbao di Camp Nou, Senin (18/1) dinihari WIB. Barca berjaya dengan kemenangan 6-1.

Dikartumerahnya Gorka Iraizoz Moreno di menit ke-4 membuat Blaugrana sudah unggul pemain sejak laga. Kartu merah itu juga mengawali pesta gol Barca, dengan Lionel Messi mencetak gol dari titik putih.

Berikutnya Neymar dan Luis Suarez menyusul Messi mencatatkan namanya di papan skor. Ivan Rakitic lalu membuat Barca unggul 4-0, sebelum Suarez menambah dua gol lagi guna merangkai hat-trick.

Dengan kemenangan setengah lusin gol tanpa kebobolan untuk Barca itu, MSN (Messi-Suarez-Neymar) sudah mengemas 44 gol dari total 50 gol timnya di La Liga.

Madrid, walau pesta golnya kalah besar dan juga kebobolan, sementara itu menjadi tim tersubur sejauh ini dengan 57 gol di La Liga. Trio BBC menyumbang 45 gol di antaranya, satu gol lebih banyak daripada MSN.

Gol La Liga BBC (45 gol)

Karim Benzema 16

Cristiano Ronaldo 16

Gareth Bale Real Madrid 13

Gol La Liga MSN (44 gol)

Luis Suarez 18

Neymar 16

Lionel Messi 10

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...