Adu Tangguh Kiper Terbaik

Yudha Raditya
Yudha Raditya

Adu Tangguh Kiper Terbaik
Manchester - Pertarungan Manchester City kontra Juventus akan menjadi panggung adu ketangguhan dua kiper terbaik. Joe Hart dengan Gianluigi Buffon.

Buffon dan Juventus akan menantang City di Etihad Stadium, Rabu (16/9) dinihari WIB, untuk melakoni laga perdananya di Grup D. Kedua tim memiliki modal yang berkebalikan menjelang pertempuran ini.

Sang Tamu I Bianconeri sedang mengalami kepayahan di kompetisi domestik pasca ditinggalkan tiga figur utamanya; Andrea Pirlo ke New York City FC, Arturo Vidal ke Bayern Munich, dan Carlos Tevez ke Boca Juniors.Juventus belum pernah menang di tiga laga pertamanya dengan dua kali kalah serta sudah kebobolan empat gol.

Sementara sang tuan rumah City justru sedang bagus-bagusnya. City tampil paling meyakinkan dari tim-tim tangguh Premier League dan berhasil meraih 100 persen kemenangan di lima pertandingan liga pertama. The Citizens sudah menciptakan 11 gol dan belum pernah kebobolan sekalipun.

Performa apik Hart di bawah mistar gawang City tak lepas dari 'pengasingannya' ke bangku cadangan setelah sempat membuat sejumlah blunder pada beberapa waktu lalu. "Dia sempat menjalani periode di mana dia mesti dibangkucadangkan, tapi dia membutuhkan hal itu," kata Buffon di FourFourTwo.

"Aku sudah menyaksikan permainannya dalam beberapa tahun terakhir dan Joe Hart sekarang adalah salah satu dari tiga kiper terbaik di dunia. Aku selalu bilang bahwa Anda butuh sedikit menjadi orang yang senang dengan rasa sakit untuk menjadi seorang kiper yang tangguh dan periode itulah yang menciptakan Joe Hart sekarang."

"Sejak dia kembali dari dibangkucadangkan, Anda tidak akan memikirkan kiper yang lebih baik lagi di dunia. Tidak hanya tentang penyelamatan-penyelamatan yang dia buat, tapi cara dia mengorganisasi dengan kepercayaan diri yang besar. Dia benar-benar seorang pemimpin," puji Buffon.

 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});