Adu Tembak saat Sergap Kediaman Gembong Perampok, Kapolsek Lais dilarikan ke Rumah Sakit

Adu Tembak saat Sergap Kediaman Gembong Perampok, Kapolsek Lais dilarikan ke Rumah Sakit

WinNetNews.com - Aksi baku tembak antara pihak kepolisian dan tersangka kasus pencurian dengan kekerasan (curas) terjadi di Kecamatan Lais, Kabupaten Musi Banyuasin.

Dalam baku tembak itu, Kapolsek Lais Iptu Feriansyah harus dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Siloam Sriwijaya Palembang, setelah sebutir peluru disarangkan di bahu kanannya.

Kapolres Muba Julihan Muntaha mengatakan, Iptu Feriansyah harus memimpin penyergaan di kediaman gembong perampok sadis berinisial AL (30), di Desa Tanjung Agung Timur, Kecamatan Lais, Kabupaten Musi Banyuasin.

"Tiba dikediaman tersangka, kapolsek yang memimpin penangkapan itu langsung memerintahkan sebagian anggotanya untuk berpencar guna melakukan pengepungan," katanya, kamis (4/8/2016).

Sementara anggota kepolisian lainnya, ditugaskan untuk mengetuk pintu depan kediaman tersangka. Sedangkan kapolsek, berjaga di pintu belakang rumah tersangka.

Diduga sudah mengetahui kedatangan polisi, tersangka yang memang terkenal licin tak menjawab ketukan yang dilakukan petugas dan mencoba kabur melalui pintu belakang yang sudah dijaga kapolsek.

"Melihat adanya polisi, tersangka langsung mengayunkan parang ke arah kapolsek. Mendapat serangan mendadak, kapolsek menghindar seraya meletuskan tembakan peringatan ke udara," terangnya.

Bukannya menyerah, tersangka justru membalas tembakan polisi beberapa kali ke arah kapolsek. Malangnya, tembakan itu mengenai bahu kanan kapolsek hingga menyebabkan dirinya roboh.

"Korban langsung dilarikan ke rumah sakit setempat sebelum dirujuk ke Palembang. Sekarang Iptu Feriansyah masih dirawat dan keadaannya sudah membaik," pungkasnya.