Advan Ingin Bisa Jadi Merek Lokal Paling Populer
ilustrasi

Advan Ingin Bisa Jadi Merek Lokal Paling Populer

Sabtu, 24 Mar 2018 | 22:29 | Rusmanto

WinNetNews.com - Produsen smartphone lokal Advan, ingin menjadi brand paling laris di Indonesia. Selain itu, mereka juga ingin dianggap sebagai Apple atau Samsung-nya Indonesia.

"Kita di 2020 ingin menjadi smartphone yang bisa memimpin pasar Indonesia. Istilahnya menjadi produk yang terlaris di Indonesia. Tidak hanya itu kita ingin juga jadi kebanggaan Indonesia," ujar Marketing Director Advan Tjandra Lianto, di Jakarta belum lama ini. 

Jika di Amerika ada perusahaan raksasa seperti Apple dan Korea Selatan memiliki Samsung, maka Tjandra ingin Indonesia bisa memiliki Advan sebagai unggulannya.

Berbekal perolehan dari IDC tahun lalu, Tjandra yakin Advan bisa menjadi produsen smartphone nomor satu di Indonesia. Artinya, dia optimistis bisa mengalahkan Samsung yang kini berada di posisi puncak. 

Sebagaimana diketahui, pada kuartal III dan IV 2017, smartphone Advan bertengger di posisi ketiga sebagai produk terlaris di Tanah Air menurut IDC. Sementara di sisi penjualan tablet, Tjandra mengungkap persentasenya sebesar 60,8% dan menjadi pemimpin pasar.

Saat ini, Advan telah memiliki empat seri smartphone yang berasal dari seri A, seri G, seri i, dan seri S. Tjandra memaparkan, seri S diperuntukkan bagi kelas entry-level, seri i untuk smartphone 4G, seri G untuk millenial, dan seri A sebagai yang tertinggi (flagship).

Berdasarkan persentase penjualan, seri S dan i menjadi penyumbang terbanyak berjumlah 60% seri G 40% dan seri A 10%. (detikcom)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...