Agar Anda Mencapai Kesuksesan di Segala Bidang, Ini Nih 5 Kiatnya
Kebiasaan makan miliarder ternyata memengaruhi kesuksesan kerja. (Ilustrasi: The Huffington Post)

Agar Anda Mencapai Kesuksesan di Segala Bidang, Ini Nih 5 Kiatnya

Minggu, 29 Apr 2018 | 14:50 | Muchdi

WinNetNews.com - Kita kadang dibuat bertanya-tanya, bagaimana cara seseorang yang bisa mencapai kesuksesan dan menjalankan sebuah perusahaan dari berbagai bidang.

Ada pula sosok yang terkenal di layar kaca dengan berbagai karya dan sukses pula di bidang wiraswastanya. Semua kesuksesan yang mereka dapati ada kuncinya.

Kunci kesuksesan itulah yang bisa Anda tiru. Sukses di satu bidang mungkin sudah terdengar biasa, namun sukses di segala bidang adalah hal yang sangat luar biasa.

Agar menjadi sosok semacam itu, tentu Anda harus bekerja keras dan berdoa. Namun, ada kiat-kiat yang sepatutnya Anda lakukan guna mencapai titik itu.

Seperti dikutip dari situs Liputan6 dari laman Listverse,ditulis Minggu (29/4/2018), berikut lima kiat agar Anda mencapai kesuksesan di segala bidang.

1. Jadi yang Baru

Madonna menjadi primadona musik di era 1980 hingga 1990-an dengan gayanya yang begitu berbeda. Sama pula dengan Lady Gaga yang menggetarkan dunia dengan tampilannya yang nyentrik.

Keberhasilan dua orang ini tak luput dari upaya mereka untuk jadi seseorang yang baru. Anti-mainstream dan tidak meniru siapa pun.

Dalam dunia seni atau hiburan, cara-cara seperti sangat dibutuhkan. Namun, jika Anda ingin sukses di bidang masing-masing maka bisa pula menerapkan hal yang sama.

2. Terus Lakukan Apa pun yang Anda Cintai

Dalam satu kondisi, banyak lingkungan yang memaksa Anda untuk ikut dalam sebuah arus yang sebenarnya tidak Anda inginkan.

Bahkan orang-orang terdekat meminta Anda untuk ikut dalam hal itu, meski bidang yang Anda sukai terbilang aneh dan sulit untuk diterima maka tetap kerjakan saja.

Lakukan apa yang Anda cintai sehingga dapat terus menggali potensi dan menemukan siapa Anda.

Jangan hiraukan perkataan orang lain. Hidup Anda yang jalani. Jika tekun, maka hasilnya akan Anda dapat. Orang lain akan paham mengapa Anda terus melakukan hal yang sangat Anda cintai.

3. Ketakutan dan Kegagalan

Ketakutan dan kegagalan adalah hal utama yang dapat menghentikan seseorang untuk meraih kesuksesan. Sebab, banyak orang yang belum berani ambil langkah karena sudah takut gagal.

Hal itu bisa dimaklumi, sebab seseorang yang ingin memulai kariernya akan merasa takut pada sejumlah risiko yang dihadapi.

Namun percayalah, seseorang yang sukses pasti akan menghadapi kegagalan. Kegagalan adalah motivasi utama bagi orang untuk bangkit menjadi lebih baik lagi.

4. Jadilah yang Pertama

Sama seperti konsep menjadi orang yang baru, menjadi orang yang pertama dapat dikatakan sulit. Sebab, Anda harus menggali ide demi menciptakan sesuatu hal yang unik.

Ketika Anda menjadi orang yang pertama lewat sebuah konsep yang menarik, pastinya Anda akan selalu dikenal.

Terlebih saat konsep yang Anda ciptakan diikuti dan digandrungi banyak orang. Oleh karena itu, Anda akan dikenal sebagai orang pertama yang melakukan hal tersebut.

5. Mulai dari Sekarang

Jangan menunda-nunda, lakukan itu sekarang juga. Jika Anda harus berpikir sebanyak 1.000 kali maka kesempatan itu akan diambil oleh orang lain.

Ingat, bukan Anda saja yang mengantre untuk sukses. Semua orang di muka bumi juga ingin merasakan dan mendapatkan hal yang sama.

Rasa malas dan takut itu memang ada. Tetapi jangan jadikan itu sebagai penghalang. Perangi rasa malas, perangi rasa takut maka Anda bisa melakukannya saat ini juga.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...