Agar Hubunganmu Semakin Kuat, Yuk Ikuti 6 Tips Ini!

Agar Hubunganmu Semakin Kuat, Yuk Ikuti 6 Tips Ini!Foto: Odyssey

WinNetNews.com - Jika kamu baru saja menjalani hubungan dengan seseorang, pasti kamu menginginkan hubungan yang serius. Terkadang masalah membuat hubungan menjadi renggang. Kurangnya komunikasi membuat kesalahpahaman menjadi duri dalam hubungan kalian. Jika sudah seperti ini, kamu akan berpikir dan bertanya-tanya bagaimana caranya agar hubungan kamu dengan pasanganmu selalu terjaga dengan kuat.

Jadi, kamu perlu mulai berpikir tentang apa yang kamu sukai tentang hubunganmu, tentang apa yang membuat hubunganmu renggang, dan cara terbaik untuk menjaga hubunganmu sampai akhir hayat. Agar hubunganmu menjadi kuat, ada langkah-langkah yang bisa kamu ambil, seperti dikutip dari BussinesInsider , Rabu (21/12):

1. Kebosanan dalam hubungan perlu di musnahkan

Untuk membasmi kebosanan dalam hubungan, kamu perlu membuat rencana dengan pasanganmu. Rencana liburan misalnya. Setelah kamu dan pasanganmu sibuk dengan dunia kalian masing - masing, inilah saatnya kalian menghabiskan waktu bersama.

2. Jagalah komunikasi dengan sangat kuat

Dan itu bukan hanya tentang kejujuran, tetapi juga aktif mendengarkan pasangan. "[Mereka] mendengarkan apa kata pasangannya, bukan defensif tanpa memahami sudut pandang pasangannya atau di mana mereka berasal," Janet Zinn, pasangan terapis City berbasis di New York. Begitu pasanganmu merasa kamu tidak benar-benar mendengarkan, maka akan tumbuh kebencian dan jarak antara kamu dan pasanganmu.

3. Sentuh dasar masalahnya

Kamu mungkin menganggap bahwa kamu sudah mengenal satu sama lain, sehingga kamu merasa semua baik - baik saja. Jangan terlalu yakin. Lihat dasar dari masalah itu sangat penting. "Pasangan mencoba untuk mendapatkan perhatian satu sama lain sepanjang hari, apakah itu untuk dukungan, percakapan, bunga, bermain, ketegasan, merasa terhubung atau kasih sayang," kata pelatih hubungan dan terapis Anita Chlipala. "Setiap saat-saat adalah kesempatan untuk terhubung dengan pasangan Anda. Seseorang harus mencari seseorang yang menanggapi mereka, atau setidaknya mengakui mereka ketika mereka mencoba untuk mendapatkan perhatian mereka"

4. Tetap mandiri

Jangan melupakan waktu untuk dirimu sendiri. "Mengambil waktu untuk diri kita sendiri mungkin tampak egois, seolah-olah kita menghindari pasangan kami. Pada kenyataannya, periode singkat kesendirian mengisi ulang baterai jiwa kita dan memungkinkan kita untuk memberikan bahkan lebih untuk pasangan kita dan hubungan itu sendiri." katahipnoterapis klinis, penulis dan pendidik Rachel Astarte, yang menawarkan pelatihan transformasi bagi individu dan pasangan di Healing Arts New York.

5. Miliki waktu untuk teman dan keluarga

Kamu pasti sering menghabiskan waktu bersama teman atau keluarga, dan itu sangat menyenangkan. "Ini hal sosial - peran gender yang menjadi budaya yang telah kita diabadikan," Erika Martinez, Psy.D, psikolog berlisensi dari Envision Wellness mengatakan kesibukan.

6. Lakukan quality time bersama psangan, bukan quantity time

Sedang berkencan dengan pasangan, tapi kamu hanya sibuk dengan ponselmu saja? Itu bisa jadi penyebab hubungan cepat berakhir. Meskipun kamu hanya bisa diam dan santai dengan pasanganmu, kamu perlu waktu yang berkualitas juga. Pastikan kamu mendapatkan waktu untuk kencan malam, kegiatan bersama, dan benar-benar menghabiskan waktu bersama-sama.