'Agar Manfaatnya Dirasakan Rakyat BPJS Harus Optimal Beri Pelayanan'

'Agar Manfaatnya Dirasakan Rakyat BPJS Harus Optimal Beri Pelayanan'

WinNetNews.com - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan memberikan pelayanan ramah dan transparan kepada masyarakat, hal ini di pinta oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Puan Maharani. Menurutnya, mulai saat ini segala tindakan dalam bekerja dan bersikap harus mencerminkan nilai-nilai revolusi mental, integritas, etos kerja dan gotong royong.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Puan Maharani, di lansir Merdeka, Jumat (23/10/2015), Mengatakan "Integritas, etos kerja dan gotong royong tidak datang dengan sendirinya, akan tetapi harus disemai dan ditumbuhkan dalam setiap individu. Tiga nilai utama dalam revolusi mental tersebut harus menjadi budaya kerja dan cara hidup saat ini, sehingga ke depan pelayanan kesehatan kita dapat berjalan dengan optimal dan manfaatnya dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat,"

Puan mengatakan, apa yang sudah dilakukan BPJS Kesehatan saat ini harus terus ditingkatkan dan dibenahi dengan selalu mengadakan perubahan manajemen yang terukur sesuai dengan perkembangan dan tuntutan zaman.

"Dengan demikian, BPJS Kesehatan dapat memberikan bentuk pelayanan yang lebih penuh kepastian, ramah dan transparan," kata Puan.

Puan juga berharap sikap melayani rakyat sebagaimana yang terkandung dalam gerakan nasional revolusi mental dapat diikuti juga oleh mitra BPJS Kesehatan.

"Dengan membudayakan ketiga nilai ini, saya yakin kita dapat memberikan warna dan arah gerakan nasional Revolusi Mental yang berorientasi pada kemajuan dan kemoderenan, sehingga Indonesia menjadi bangsa yang besar dan mampu berkompetisi dengan bangsa-bangsa di dunia," kata Puan.