Agar Perut Tetap Kenyang Saat Berpuasa, Yuk Konsumsi Makanan Ini Saat Sahur
Ilustrasi Telur ( Photo Getty Images )

Agar Perut Tetap Kenyang Saat Berpuasa, Yuk Konsumsi Makanan Ini Saat Sahur

Jumat, 1 Mei 2020 | 16:59 | Muchdi

Winnetnews.com -  Konsumsi makanan yang tepat merupakan sebuah hal yang penting dilakukan pada saat sahur. Bukan hanya karena kebutuhan nutrisi pada tubuh, makanan yang tepat juga bisa membuat perut terjaga tetap kenyang.

Kondisi perut yang tak terlalu lapar pada saat puasa bisa terjadi ketika konsumsi makanan yang tepat. Sebaliknya, salah pilih makanan bisa membuat perut merasa lapar.

Sejumlah makanan memiliki kandungan yang menjaga perut tetap kenyang pada saat berpuasa. Dilansir dari Times of India, berikut sejumlah makanan yang bisa membuatmu kenyang lebih lama.

-  Apel

Apel merupakan buah dengan kandungan serat dan air yang tinggi di dalamnya. Konsumsi buah ini saat sahur akan membuat perut terasa kenyang lebih lama

- Alpukat

Buah-buahan merupakan makanan yang disarankan untuk dikonsumsi ketika berpuasa. Menurut penelitian yang diterbitkan dalam Journal Nutrition, makan setengah buah alpukat saat sahur dapat membantu perut merasa kenyang.

- Sup

Sup adalah salah satu menu makanan yang cocok disajikan saat sahur. Selain penuh dengan sayur dan protein di dalamnya, makan sup saat sahur dapat membuat perut tetap terasa penuh hingga siang.

- Telur

Telur merupakan makanan yang disarankan untuk dikonsumsi pada saat puasa. Makanan ini memiliki kandungan protein tinggi di dalamnya dan mampu mengurangi rasa lapar.

- Oatmeal

Makanan pengganti karbohidrat yang bisa kamu coba untuk dikonsumsi saat puasa adalah oatmeal. Makanan ini memiliki kandungan serat yang mengenyangkan dan membuat jantung terjaga tetap sehat.

- Cokelat hitam

Walau tak banyak dikonsumsi saat sahur, namun cokelat hitam sebaiknya jadi pilihan makanan. Pasalnya, makanan ini bisa membuat perut terasa tetap kenyang, mengurangi tekanan darah serta melindungi kesehatan jantung dan otak.

Sejumlah makanan ini bisa jadi pilihan untuk dikonsumsi pada saat sahur. Kandungan menyehatkan dan mengenyangkan dari berbagai makanan tersebut bisa membuatmu tetap lancar menjalni puasa Ramadan.

 

 

 

 

 

 

 

Artikel ini telah tayang di Merdeka.com dengan judul "5 Makanan Mengenyangkan yang Cocok Dikonsumsi pada Saat Sahur"

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...