Agar Tidur Anda Lebih Nyenyek, Yuk Ikuti 5 Tips Ini
ilustrasi

Agar Tidur Anda Lebih Nyenyek, Yuk Ikuti 5 Tips Ini

Minggu, 24 Jun 2018 | 07:54 | Muchdi

WinNetNews.com - Tidur yang berkualitas merupakan bagian tak terelakkan dari gaya hidup sehat. Namun, banyak dari kita merasa sulit untuk tertidur dengan mudah dan kerap terbangun beberapa kali sepanjang malam.

Seperti dikutip dari detikHealth dari laman Hindustan Time, Minggu (24/6/2018), untuk membantu Anda tidur nyenyak, simak 5 trik berikut ini:

1. Bersihkan pikiran Anda

Anda tidak akan tertidur jika tidur dengan perasaan tertekan, khawatir ataupun cemas. Saat otot-otot Anda tegang, ambil napas dalam-dalam kemudian rasakan dengan tenang. Membersihkan pikiran sebanyak mungkin akan sangat membantu Anda dalam tidur.

2. Dengarkan musik yang menenangkan

Ada banyak playlist musik yang tak terhitung jumlahnya yang akan langsung mengantarkan Anda ke empuknya tempat tidur. Mainkan musik apapun yang cocok untuk Anda sehingga Anda bisa tertidur pulas sepanjang malam selama 8 jam.

3. Matikan telepon Anda

Apa Anda benar-benar perlu mengecek komentar Instagram atau pesan Facebook? Jika dirasa tidak perlu, jangan lakukan. Sebaiknya Anda matikan telepon Anda dan tidur.

Namun, jika memang Anda membutuhkan alat komunikasi karena khawatir sewaktu-waktu terjadi keadaan darurat, cukup matikan data internetnya. Dengan cara itu Anda tetap dapat berhubungan dengan teman atau keluarga.

Mematikan perangkat sebelum tidur akan membuat tidur Anda lebih nyenyak malam ini.Mematikan perangkat sebelum tidur akan membuat tidur Anda lebih nyenyak malam ini.

4. Jauhi konten yang mengganggu

Jika Anda terbiasa membaca beberapa halaman di rumah setiap malam atau menonton episode terbaru dari serial detektif sebelum tidur, sebaiknya hentikan. Mengisi konten-konten yang mengerikan atau mengganggu di benak Anda, akan membuat Anda sulit tidur nyenyak.

5. Afirmasi positif

Afirmasi adalah satu teknik pemrograman diri. Afirmasi positif bisa memberikan energi positif di hari tersebut. Nah tepat sebelum naik ke tempat tidur, katakan beberapa kali kepada diri sendiri dengan penuh keyakinan seperti 'Saya sekarang memasuki tempat tidur dengan nyenyak dan nyenyak,' 'Saya selaras dengan alam semesta,' dan 'Saya aman'. Ulangi pernyataan menenangkan itu setiap Anda hendak tidur.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...