Agresif dan Sama Kuat, Duel Panas Real Madrid vs PSG Imbang dengan Skor 2-2
Bomber Real Madrid, Karim Benzema Cetak dua gol ke gawang PSG, tapi laga di Santiago Bernabeu, Rabu (27/11/2019) berakhir 2-2. ft/@ChampionsLeague

Agresif dan Sama Kuat, Duel Panas Real Madrid vs PSG Imbang dengan Skor 2-2

Rabu, 27 Nov 2019 | 09:51 | Muchdi

Winnetnews.com - Real Madrid dan PSG menyuguhkan duel panas khas Liga Champions. Bertajuk matchday 5 Grup A, Santiago Bernabeu, Rabu (27/11/2019) dini hari WIB, Los Blancos menyambut tim tamu dengan permainan agresif yang berakhir dengan skor 2-2.

Hasil ini memastikan langkah kedua tim ke babak 16 besar. Pertandingan berjalan panas, Madrid unggul 1-0 lewat gol Karim Benzema di babak pertama.

Lalu, mendekati akhir babak kedua, ada drama tiga gol dalam empat menit yang mengubah skor jadi 2-2. Benzema mencetak gol keduanya, Kylian Mbappe dan Pablo Sarabia membalas.

Babak pertama dimulai, kedua tim langsung menggebrak. Momen di awal pertandingan ini bakal menentukan jalannya babak pertama. PSG mencoba tampil agresif, Madrid menemukan ritme lewat aliran umpan mereka.

10 menit pertama, aliran umpan Madrid belum bisa membongkar pertahanan lawan. Di sisi lain, Kylian Mbappe berusaha menemukan celah pertahanan Madrid di sisi kanan, masih belum berhasil.

Adu kuat di awal laga ini akhirnya dimenangkan Madrid. Lewat pola serangan di sayap kanan, Fede Valverde dan Dani Carvajal menyuguhkan kerja sama umpan apik. Valverde kemudian melepaskan umpan silang rendah yang diterima Isco di kotak penalti.

Isco melepaskan tembakan mendatar, bola membentur tiang gawang dan kembali ke tengah kotak penalti. Tanpa ampun, Karim Benzema menyambutnya dengan sepakan ke gawang kosong. Gol!

Real Madrid 1-0 PSG di menit ke-17

Unggul satu gol membuat Madrid kian bersemangat. Eden Hazard lebih banyak mendapatkan bola untuk membongkar pertahanan lawan lewat tusukannya di sayap kiri.

image0
Selebrasi Karim Benzema usai menjebol gawang PSG. © AP Photo

PSG dipaksa bekerja keras, khususnya saat bertahan. Madrid terus mencari celah, khususnya lewat Isco dan Hazard.

Menit ke-32, giliran Madrid yang harus bertahan. Courtois membuat penyelamatan gemilang untuk menepis tembakan Marco Verratti dari jarak jauh.

Madrid balik menyerang, PSG menumpuk pemain di sepertiga akhir. Pemain-pemain Los Blancos memilih tembakan jarak jauh, tapi Keylor Navas masih bermain baik.

Navas mencapai performa terbaiknya pada pertandingan ini. Madrid mungkin bisa mencetak lebih banyak gol seandainya melawan kiper lain.

Menjelang akhir babak pertama, ada insiden VAR yang menarik. Courtois dianggap melanggar Mauro Icardi dalam kotak penalti. Wasit sempat mengeluarkan kartu merah, menghukum kiper Belgia itu.

Namun, ketika wasit mengecek VAR, telaah ulang ini mundur pada insiden jatuhnya Marcelo sesaat sebelum pelanggaran Courtois. Marcelo dianggap dilanggar Idrissa Gueye di tengah lapangan.

Wasit pun mencoret kartu merah Courtois, tidak jadi pelanggaran untuk PSG, justru pelanggaran untuk Madrid. Kartu merah batal, penalti batal.

Insiden ini praktis menutup babak pertama. Skor 1-0 mengantarkan pemain ke ruang ganti.

Babak Kedua

Madrid memulai babak kedua dengan pendekatan yang sama. Baru semenit berjalan, Navas sekali lagi membuat penyelamatan penting, kali ini atas usaha Benzema di sisi kiri gawangnya.

Madrid masih mengurung pertahanan PSG, mecoba mencari celah. PSG pun berusaha menumpuk pemain di wilayah defensif mereka, tapi berani menyerang ketika mencuri bola.

Menit ke-64, Madrid harus kehilangan Eden Hazard karena cedera. Pemain Belgia ini tampak kesakitan di posisi pergelangan kaki kanan usai menerima tekel Thomas Meunier. Hazard tidak bisa bermain, terpaksa ditarik keluar.

Menit ke-79, Benzema mendinginkan pertandingan. Berawal dari umpan silang Marcelo dari sisi kiri, striker Prancis ini menyundul bola keras ke gawang Navas. Gol! Finishing sempurna dari Benzema, Madrid 2-0 PSG.

Skuad Madrid belum sempat menikmati keunggulan dua gol mereka, PSG sudah memukul balik. Usai Kick-off, Mbappe memanfaatkan kesalahan Varane dalam mengantisipasi umpan silang Sarabia. Courtois terhalang pergerakan Varane, Mbappe memanfaatkan bola liar untuk menjebol gawang kosong. Gol! Madrid 2-1 PSG di menit ke-81.

Satu gol ini membuat PSG bermain kian percaya diri. Dua menit berselang, giliran Sarabia yang mencetak gol sendiri. Bermula dari skema serangan balik, Sarabia melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti, tepat ke sudut kiri gawang Courtois yang hanya bisa melihat bola mengoyak jalanya. Gol! Madrid 2-2 PSG di menit ke-83.

Papan skor terus berubah dalam waktu empat menit, dari 1-0 jadi 2-2. Pertandingan panas, kedua tim terus menyerang. Gareth Bale mencoba menemukan celah, pertandingan tetap berjalan dalam tempo tinggi.

Kedua tim mendapatkan peluang mereka. Varane nyaris mencetak gol di menit ke-87, Mbappe melewatkan peluang matang di menit ke-90.

Tepat di ujung pertandingan, Bale mendapatkan kesempatan tendangan bebas. Sepakannya sempurna, Navas sudah tidak berdaya. Nahas, tembakannya masih membentur tiang gawang. Skor tak berubah, wasit mengakhiri pertandingan.

Susunan Pemain

REAL MADRID (4-3-3): Thibaut Courtois; Daniel Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Federico Valverde (76' Luka Modric), Casemiro, Toni Kroos; Karim Benzema, Isco (82' Rodrygo), Eden Hazard (68' Gareth Bale).

PSG (4-3-3): Keylor Navas; Thomas Meunier, Thiago Silva, Presnel Kimpembe, Juan Bernat; Idrissa Gueye (46' Neymar), Marquinhos, Marco Verratti; Angel di Maria (75' Julian Draxler), Mauro Icardi (75' Pablo Sarabia), Kylian Mbappe.

 

 

 

 

 

Artikel ini telah tayang di Bola.net dengan judul "Hasil Pertandingan Real Madrid vs PSG: Skor 2-2"

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...