(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Aguero Ganti Nomor Punggung di CIty

Yudha Raditya
Yudha Raditya

Aguero Ganti Nomor Punggung di CIty

WinNetNews.com – Sergio Aguero yang identik dengan nomor 16 di club -nya, Manchester City, kini mengganti nomornya menjadi 10. Nomor yang akan selalu jadi spesial untuk striker Argentina itu.

Pertama kali datang ke City pada tahun 2011 lalu, Aguero diberi nomor punggung 16. Dengan nomor itulah Aguero menancapkan dirinya sebagai salah satu pemain depan menakutkan di seantero Eropa.

Dengan nomor itu pulalah, Aguero mempersembahkan dua gelar Premier League dan satu trofi Piala Liga Inggris untuk The Citizens. Selain itu, Aguero juga membuat 107 gol dari total 115 golnya di City juga dengan nomor itu.

Namun, di awal musim ini, Aguero memutuskan untuk mengganti nomor punggungnya menjadi nomor 10, yang dapat dikatakan mengejutkan banyak pihak termasuk fans . Nomor 10 sendiri memang lowong sepeninggal Edin Dzeko yang dipinjamkan ke Roma.

Nomor itulah yang memang diincar Aguero sejak kedatangannya di Etihad Stadium. Pasalnya sedari mengawali karier di Independiente dan berlanjut Atletico Madrid, Aguero selalu memakai nomor keramat itu.

"Seragam nomor 10 sangat berarti untukku. Ketika aku tiba di City, Edin yang memakainya, dia memakainya dengan sangat baik dan tentu aku menghormatinya," tutur Aguero di situs resmi klub.

"Itulah mengapa aku memilih nomor 16. Aku harus akui bahwa aku sudah memakainya dalam beberapa tahun terakhir dan mendapatkan banyak momen spesial dengan nomor ini. Tapi, seragam nomor 10 itu sangatlah spesial untukku," sambungnya.

"Aku selalu merasa ada hubungan dengan nomor itu, dan kini semakin erat," demikian Aguero.

Aguero pun lantas menepati janjinya di awal musim ketika berganti nomor, di mana dia menandatangani semua jersey Aguero yang dibeli musim ini, namun masih dengan nomor 16.

 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});