Agung Laksono Apresiasi Munaslub dan Tak Majunya Ical

Agung Laksono Apresiasi Munaslub dan Tak Majunya Ical

Rabu, 27 Jan 2016 | 06:31 | Rusmanto
WinNetNews.com - DPP Golkar kubu Aburizal Bakrie (Ical) telah selesai menggelar Rapimnas dengan menghasilkan beberapa kesepakatan penting, di antaranya Munas Luar Biasa (Munaslub) dan keputusan Ical tak akan maju lagi di Munas. Apa tanggapan Agung Laksono?

"Saya apresiasi dan gembira beliau menyatakan akan melaksanakan Munas. Apakah Munaslub atau apa, yang penting Munas. Itu sikap yang positif," ucap Agung Laksono, Rabu (27/1/2016) malam.

Agung menegaskan bahwa sejak awal dia menyerukan jalan terbaik untuk persatuan Golkar adalah Munas. Karena itu, apapun nama Munasnya Agung menghormati keputusan itu. Tinggal pada masalah teknis penyelenggaraan yang harus adil dan demokratis.

Agung tak lagi menyoal soal legalitas dan jadwal Munas. Menurutnya, keputusan Ical untuk mau ikut Munas adalah pilihan tepat. Terlebih, saat Ical akhirnya mendeklarasikan diri tidak akan maju lagi dalam Munas mendatang.

"Dia (Ical) menyatakan tidak akan maju lagi sebagai ketua umum dalam Munas yang akan datang, dan menyerahkan kepada Munas untuk memilih ketua umum baru. Saya menghargai pandangan tersebut," ucap Agung.

Soal tidak akan maju lagi sebagai ketua umum, dianggap Agung bukan perkara sulit. Menurutnya betul-betul hal terpenting adalah rekonsiliasi dan bersatunya kembali seluruh pengurus serta kader Partai Golkar setelah kisruh panjang melelahkan.

"Perpecahan ini sudah menuju titik terang bersatu melalui Munas, tentu harus Munas yang melibatkan kedua belah pihak, tidak mungkin sendiri," tegas Agung.

disadur dari situs detik news

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...