Agung Laksono Ingin Setya Novanto Tetap Diadili

Agung Laksono Ingin Setya Novanto Tetap Diadili

WinNetNews.com - Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar (PG) hasil Musyarah Nasional (Munas) di Ancol-Jakarta, Agung Lakono (AL) meminta agar proses hukum kasus dugaan permintaan saham ke PT Freeport Indonesia yang melibatkan mantan Ketua DPR, Setya Novanto, harus dilanjutkan. Meski sidang Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) telah selesai dengan mundurnya Novanto dari Ketua DPR, proses hukum harus terus berlanjut dan sampai tuntas.

Seperti dilansir BeritaSatu, "Kami dukung penuh supaya dituntaskan. Sidang MKD kan berbeda dengan proses hukum," kata AL di Jakarta, Kamis (17/12).

Ia memberikan dukungan penuh ke Kejaksaan untuk menuntaskan kasus tersebut. Penindakan hukum sangat perlu supaya tahu siapa saja yang terlibat. Selain itu untuk antisipasi agar kejadian serupa tak terulang kembali di kemudian hari.

"Kami dukung pernyataan jaksa agung yg akan melanjutkan dari segi hukum. Sekali lagi kami menghargai dari kejaksaan agung. Tentu supaya bisa melaksanakan sebaik baiknya," tegasnya.

Agung mengatakan, pihaknya juga siap membantu jika memang Kejaksaan memerlukan keterangan dan informasi. Dengan mundurnya Setya Novanto diharapkan bisa mengembalikan citra Golkar dan memperbaiki kondisi politik saat ini.

"Ini pelajaran berharga bagi semua kader Golkar," tegasnya.