Agung Laksono Ungkap 11 Nama Calon Ketum Golkar di Munas. Siapa saja?

Agung Laksono Ungkap 11 Nama Calon Ketum Golkar di Munas. Siapa saja?

Rabu, 27 Jan 2016 | 09:29 | Liani
WinNetNews.com - SKetua Umum Golkar hasil Munas Ancol Agung Laksono menyatakan tak akan maju lagi sebagai calon ketua umum dalam Munas untuk rekonsiliasi. Begitu juga Aburizal Bakrie (Ical). Agung lalu mengungkap 11 nama yang berpotensi maju sebagai calon ketua umum. Siapa saja?

"Menurut catatan saya ada nama Priyo Budi Santoso, Idrus Marham, Zainuddin Amali, Ade Komarudin, Airlangga Hartarto, Mahyudin, Agus Gumiwang, Agun Gunanjar, Gusti Iskandar, Fadel Muhammad dan Indra Bambang Utoyo," ucap Agung Laksono saat berbincang, Rabu (26/1/2016) malam.

Baca Juga: Agung Laksono: Saya Tak Akan Maju Lagi dalam Munas

Agung menegaskan rekonsiliasi Partai Golkar tidak cukup hanya dengan bersatunya dua kepengurusan setelah sengkarut perpecahan sekitar setahun lebih, tapi harus ada proses regenerasi. Itulah yang ditunjukan Agung sehingga sejak awal meminta bersama Ical tak maju lagi di Munas.

"Menurut saya yang penting adalah sepakat memilih kepengurusan baru dan ada proses regenerasi, diharapkan ada perubahan lebih baik dan bersatu," ujarnya.

 

Agung juga mengatakan dengan regenerasi ini maka senior-senior Golkar diharapkan tidak lagi mencalonkan diri dalam Munas. Meski tidak juga cukup hanya dengan syarat muda, tapi punya kemampuan dan memenuhi PDLT (Prestasi, Dedikasi, Loyalitas dan Tidak Tercela).

Baca Juga: Ketiga Kalinya Dipanggil Kejagung, Novanto Bakal Tak Hadir Lagi

"Meski tidak ada pembatasan usia, sebaiknya yang senior-senior nggak usah maju. Berilah kesempatan yang muda-muda," lanjut mantan Ketua DPR itu.

Soal Munaslub hasil Rapimnas atau Munas lain yang disetujui, Agung tak terlalu ambil pusing. Menurutnya, yang terpenting adalah Munas untuk rekonsiliasi dan persatuan yang digelar demokratis dan adil.

Baca Juga: Ridwan Kamil Bilang "Enggak Prioritas"

"Saya akan kawal terlaksananya Munas dengan baik, kalau diselewengkan lagi kita bangkit lagi," ucap Agung.

Dilansir dari laman detik

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...