Agus Marto: Ekonomi RI Hadapi Tantangan Rumit

Rusmanto
Selasa, 04 Agustus 2015 14:02 WIB
Oleh Rusmanto pada Selasa, 04 Agustus 2015 14:02 WIB
Image Agus Marto: Ekonomi RI Hadapi Tantangan Rumit

Sejumlah menteri ekonomi melakukan rapat dengan Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardodjo. Menteri yang hadir antara lain, Menteri Koordinator bidang Perekonomian Sofyan Djalil, Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said, Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Indroyono Soesilo, dan Menteri PPN/Kepala Bappenas Andrinof Chaniago.

Dia mengatakan, Indonesia kini tengah menghadapi kondisi ekonomi yang cukup rumit, baik disebabkan oleh faktor internal maupun faktor eksternal, di mana kondisi ekonomi global pun tengah mengalami perlambatan.

"Kami simpulkan perekonomian Indonesia sedang menghadapi tantangan yang kompleks, baik karena eksternal maupun domestik. Eksternal didukung perekonomian global yang lebih lambat dari perkiraan. Potensi gejolak di pasar global masih tinggi," tuturnya.

"Di domestik, tantangan bersumber dari reformasi fiskal yang belum sesuai perkiraan, kendala struktural dan lainnya," imbuh Agus Marto.

Menteri Koordinator bidang Perekonomian Sofyan Djalil mengatakan, rapat seperti ini harus dilakukan secara rutin. Meski pejabat pemerintah sibuk, Sofyan mengharapkan komunikasi informal pun tetap dilakukan.

"Selain forum ini kami juga akan buat forum internet misalnya lewat Whatsapp, jadi kalau ada yang ingin kami diskusikan kami buat grup. Ini contoh kerjasama dan koordinasi," katanya (jk)

Cara Memakai Tas yang Tepat Agar Tidak Mencederai Tubuh
5 Cara Jitu Karyawan Baru Untuk Bisa Populer di Tempat Kerja

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.