(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Aher Diminta Mundur dari Pileg 2019, Akan Jadi Wagub DKI?

Rusmanto
Rusmanto

Aher Diminta Mundur dari Pileg 2019, Akan Jadi Wagub DKI? istimewa

WinNetNews.com - PKS menarik eks Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dari daftar caleg di Pemilu 2019 untuk sebuah tugas khusus. Siapkah Aher jika ditugaskan jadi wagub DKI?

"Kalau beliau mah kader terbaik. Ditugaskan di mana saja sepanjang kebaikan bangsa dan negara, beliau siap," ucap Wakil Ketua DPW PKS Jabar Haru Suandharu, Minggu (12/8/2018).

Isu Aher bakal mengisi kekosongan posisi Wagub DKI Jakarta usai ditinggal Sandiaga Uno yang maju Pilpres bareng Prabowo muncul setelah Aher menarik diri dari proses Pileg. PKS Jabar menyebut mundurnya Aher dari Pileg lantaran ada tugas khusus dari DPP PKS. 

Soal tugas khusus ini, Haru belum bisa menjelaskan apa tugas khusus yang akan diberikan kepada Aher. Termasuk kemungkinan Aher akan mengisi posisi Wagub DKI Jakarta.

"Saya enggak tahu kan yang minta DPP," ujarnya.

"Ya saya kira kemungkinan bisa-bisa saja, tapi terserah DPP ditugaskannya siapa," kata Haru menambahkan saat ditanya kemungkinan Aher jadi Wagub DKI Jakarta. 

Mungkinkah Aher yang seorang gubernur 'turun pangkat' jadi wakil gubernur? 'Tradisi' mengabdi di segala posisi bukan barang baru di PKS. Contoh yang mungkin paling mudah diingat adalah jabatan-jabatan yang pernah dijabat oleh Hidayat Nur Wahid dan Nur Mahmudi Ismail.

Sebelum menjadi wakil ketua MPR seperti saat ini, Hidayat pernah menjabat sebagai Ketua MPR periode 2004-2009. Pada tahun 2012 lalu, Hidayat maju sebagai cagub DKI. Dan saat ini dia 'turun pangkat' menjadi Wakil Ketua MPR.

Jejak karir Nur Mahmudi juga menarik. Dia pernah menjabat Menteri Kehutanan dan Perkebunan Indonesia periode 1999-2001. Setelah tak lagi jadi menteri, Nur Mahmudi 'turun pangkat' jadi wali kota Depok. (detikcom)

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});