Ahli Forensik Sebutkan Mirna Keracunan Sianida

Fellyanda Suci Agiesta
Fellyanda Suci Agiesta

Ahli Forensik Sebutkan Mirna Keracunan Sianida
WinNeNews.com - Ahli forensik RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur Dr. Slamet Purnomo mengatakan jika Mirna tewas karena meminum kopi mengandung sianida. Bahkan kematiannya terhitung sangat cepat, dengan hitungan detik.

“Prosesnya cepat, bahkan tidak sampai di usus halus. Keburu mati dia. Dosisnya besar sekali, dua kali lipat," kata Slamet.

Selain itu, Slamet juga menjelaskan lima cara tim dokter mendiagnosis pasiennya, pertama dengan melihat kontak benda yang memungkinkan terjadinya kematian. Lalu ada atau tidak gejala racun di tubuh korban, ternyata ditemukan racun yang sama pada tubuh korban.

"Jadi, kalau sianida jumlahnya atau konsentrasinya besar akan menyebabkan luka di kulit itu kalau (sianidanya) cairan. Kalau bubuk itu menyebabkan gatal," ujarnya di PN Jakpus, Rabu (3/8/2016).

Lalu Slamet menambahkan ada gejala keracunan pada korban, yakni kejang – kejang, mengeluarkan busa dari mulut, lalu pingsan dan kemudian meninggal. 

Cara lain untuk mendiagnosis racun pada tubuh pasien adalah dengan air seni. Namun apa yang terjadi pada Mirna adalah diluar normal.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});