Ahli Sebut Perlu Adanya Revisi UU Tipikor

Zaenal Arifin
Kamis, 09 Juni 2016 13:02 WIB
Oleh Zaenal Arifin pada Kamis, 09 Juni 2016 13:02 WIB
Image Ahli Sebut Perlu Adanya Revisi UU Tipikor

Winnetnews.com - Mantan Hakim Konstitusi Maruarar Siahaan, menyebutkan perlu adanya revisi dalam Undang-Undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (UU Tipikor), mengingat perkembangan jaman yang terjadi.

"Perlu ada revisi UU Tipikor, perlu ada penegasan kembali akan kepastian hukum dari rumusan ketentuan tersebut," ujar Maruarar di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Kamis (9/6/2016).

Maruarar menjelaskan bahwa revisi UU Tipikor dapat dilakukan dengan memperhatikan perkembangan yang terjadi dalam bidang hukum tata negara, tata usaha negara, ekonomi, serta perkembangan global.

"Hemat saya sudah waktunya untuk menyelarasakan prinsip Konstitusi dalam rumusan norma dalam Undang-Undang Tindak Pidana Korupsi," ucapnya.

Lebih lanjut Maruara menjelaskan bahwa meskipun perkembangan yang terjadi dalam dunia tindak pidana korupsi tidak terlalu mendasar, tetapi secara kumulatif terdapat perubahan besar.

"Sehingga sebagai negara hukum, Indonesia perlu mengedepankan perlindungan hak asasi," pungkas Maruarar. 

Waspadai Bumbu Masakan Ini
Dengan Berani Ahmad Dhani Sebut Jokowi Pasti Kalah

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.