Ahmad Dhani Dipindahkan ke Surabaya

Aldina Putri Nst
Aldina Putri Nst

Ahmad Dhani Dipindahkan ke Surabaya Sumber foto: kompas

Winnetnews.com - Berita mengenai penahanan Ahmad Dhani yang akan dipindahkan ke Surabaya telah dibenarkan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) Kementerian Hukum dan HAM.

"Betul, pagi ini rencananya," ujar Kepala Bagian Humas Ditjen PAS Kemenkumham Ade Kusmayanto di Jakarta, Rabu (6/2/2019).

Pemindahan penahanan ke Surabaya tersebut atas permohonan dari Kejaksaan Tinggi Surabaya agar menjalani sidang terkait perkara pencemaran nama baik atas ucapannya di media sosial, hal tersebut dianggap menyinggung kelompok serta organisasi massa ketika Deklarasi #2019Ganti Presiden diselenggarakan di Surabaya, 26 AGustus 2018.

Seperti yang diketahui, dua pekan lalu Ahmad Dhani diberikan hukuman selama satu tahun enam bulan di penjara. Dan sekarang ia sedang menjalani hukumannya di LP Cipinang, Jakarta.

Rencananya, kasus pencemaran nama baik ini akan menggelar persidangan perdananya di Pengadilan Negeri Surabaya pada hari Kamis, (7/2/2019).

Atas dasar itulah Kejaksaan Tinggi Jawa Timur mengajukan permohonan perihal pemindahan penahanan Ahmad Dhani ke Surabaya agar peradilannya lebih mudah untuk diproses.

Apa Reaksi Kamu?