Ahmad Syaikhu: PKS is Not For Sale to Oligarch!

Anggara Putera Utama

Dipublikasikan 11 hari yang lalu • Bacaan 1 Menit

Ahmad Syaikhu: PKS is Not For Sale to Oligarch!
Presiden PKS Ahmad Syaikhu

Winnetnews.com - Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyoroti maraknya praktik politik uang dan oligarki yang berusaha menguasai partai politik. Menurutnya, hal itu terjadi karena banyak pihak yang menggangap uang merupakan faktor yang paling menentukan kemenangan.

Hal tersebut disampaikan Ahmad Syaikhu dalam Pembukaan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) DPP PKS di Jakarta, Senin (20/6).

“Berkaca pada jati diri dan melihat fenomena perpolitikan hari ini, saya ingin bertanya kepada saudara-saudara sekalian. Apakah tetap mempertahankan jati diri atau dalam jebakan oligarki? JATIDIRI…. Apakah saudara-saudara siap untuk menjaga jati diri PKS? Apakah saudara-saudara siap berjuang untuk meraih kemenangan yang berkah dan bermartabat?” Tanya Syaikhu, dikutip dalam keterangan resminya, Selasa (21/6).

“Siap, merdeka...Allahu Akbar!”, jawab ratusan peserta Rapimnas dengan penuh semangat.

Mendengar jawaban tersebut membuat Syaikhu merasa bersukur. Ia lalu menegaskan PKS tidak akan dijual kepada oligarki.

"Oleh karena itu saya perlu tegaskan bahwa PKS IS NOT FOR SALE TO OLIGARCH!”, tegas Syaikhu.

Syaikhu menyebut kunci melawan politik uang adalah dengan menghidupkan politik pemberdayaan, seperti membina masyarakat sehingga ekonomi mereka semakin baik.

"Hidup mereka semakin sejahtera, pendidikan mereka semakin tinggi, kesehatan mereka semakin prima, dan mereka optimis menyongsong Indonesia ke depan yang lebih baik,” pungkas Syaikhu.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...