Ahmed Mohamad Diundang Obama

Ahmed Mohamad Diundang Obama

 

Wingamers.com - Remaja Texas yang ditangkap karena membuat jam diundang Obama. Kasus salah tangkap Ahmed Mohamed, remaja berusia 14 tahun ini muncul di sosial media dengan hashtag #Istandwithahmed.

Ahmed Mohamed, membawa jam buatannya ke SMA Mac Arthur di Irving, Texas untuk ditunjukkan ke gurunya. Namun ia malah ditangkap karena dikira membuat bom. Rupanya sang guru menganggap jam buatan Ahmed sebagai ancaman. Padahal itu hanya jam. Kasus ini menarik perhatian netizen seluruh dunia, bahkan Presiden Obama mencuitkan akan mengundang Ahmed ke Gedung Putih.

Tak hanya Obama, pendiri Facebook Mark Zuckerberg mengungkapkan simpatinya pada Ahmed dan mengundang siswa SMA itu untuk mengunjungi kantor Facebook. Kandidat calon Presiden dari Partai Demokrat, Hillary Clinton juga memberikan simpati sambil mengecam penangkapan tersebut.

Kepala polisi kota Irving, Larry Boyd mengatakan bahwa foto jam itu mengundang kecurigaan. Seperti dilansir The Guardian, SMA Mac Arthur menolak mengungkapkan detil penangkapan Ahmed.