Ahok Akan Deklarasi Jadi Cagub Independen DKI 1 Mei 2016

Ahok Akan Deklarasi Jadi Cagub Independen DKI 1 Mei 2016

Selasa, 26 Jan 2016 | 04:26 | Rusmanto
winNetNews.com - Setelah disambangi dan diyakinkan Teman Ahok bahwa akan terkumpul sejuta KTP dukungan, Basuki T Purnama (Ahok) siap mendeklarasikan diri sebagai calon gubernur (cagub) independen dalam Pilgub DKI 2017. Rencananya, deklarasi dilakukan pada 1 Mei 2016 mendatang.

"Ya kalau mereka sudah (berhasil mengumpulkan sejuta KTP dukungan), ya harus deklarasi dong. Masa mau mengecewakan orang mengumpulkan satu juta suara?" kata Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (25/1/2016) malam.

Ahok memahami Teman Ahok menginginkan dirinya maju lewat jalur independen. Oleh karenanya, Ahok juga berkomitmen untuk tetap teguh di jalur independen.

Ahok juga mengaku tak merasakan ada godaan dari partai politik untuk meninggalkan jalan independen menuju Pilgub DKI 2017. Ahok menyatakan, Teman Ahok memang meminta waktu bertemu di Balai Kota.

"(Ini) Pertama kali ketemu. Mereka mau datang menyampaikan bahwa mereka sanggup mencapai satu juta KTP dukungan. Mereka juga berharap saya tetap independen," kata Ahok.

Juru bicara sekaligus salah satu pendiri Teman Ahok bernama Singgih Widyastono sebelum ini menyatakan, pihaknya menargetkan satu juta KTP dukungan terkumpul untuk Ahok pada 1 Mei nanti. Itu sekaligus dijadikan momentum deklarasi Ahok.

"Bulan Mei terkumpul satu juta KTP dan deklarasi," kata Singgih usai bertemu Ahok di Balai Kota.

Saat ini, Teman Ahok berhasil mengumpulkan 630 ribu KTP dukungan. Sebenarnya, syarat minimal 532 KTP dukungan sudah telampaui, namun mereka ingin memantapkan KTP terkumpul sampai satu juta.

disadur dari situs detik news

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...