Ahok Akan Deklarasikan Diri Sebagai Cagub DKI Independen

Ahok Akan Deklarasikan Diri Sebagai Cagub DKI Independen

Kamis, 3 Mar 2016 | 08:27 | Rusmanto
WinNetNews.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) disebutkan akan mendeklarasikan diri sebagai calon gubernur independen pada bulan Mei mendatang.

Teman Ahok, yang menjadi relawan pendukung mantan Bupati Belitung Timur itu, menyatakan tiga bulan mendatang target satu juta Kartu Tanda Penduduk (KTP), akan terkumpul.

Target satu juta KTP itu merupakan syarat dukungan apabila Ahok ingin maju melalui jalur independen.

Saat ini, Teman Ahok sudah mengumpulkan 760.000 KTP. Masyarakat yang menyampikan dukungannya untuk Ahok itu, sebut Singgih, juga menitipkan pesan khusus agar Ahok benar-benar maju melalui jalur independen.

Sikap itu, sebut dia, bukan berarti Teman Ahok anti terhadap partai politik. Namun, melalui jalur independen, masyarakat bisa dilibatkan dalam memilih calon pemimpinnya.

 

Menurut Singgih, partisipasi publik itu yang tak dimiliki parpol. Parpol cenderung menentukan calon gubernurnya mendekati batas pendaftaran sehingga pemilihan hanya ditentukan oleh segelintir elite.

Dengan dukungan yang selama ini dilakukan Teman Ahok, Singgih pun yakin Ahok akan tetap maju melalui jalur independen.

Sementara untuk sosok wakil gubernur yang akan mendampigi Ahok, Teman Ahok mempercayakan sepenuhnya kepada pilihan mantan politisi Partai Golkar dan Gerindra itu.

"Pak Ahok bilang dengan wakil yang sekarang, beliau sudah cocok," ungkap Singgih.

disadur dari situs kompas-online

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...