Ahok Akan Keliling ke 6 Gereja pada 24-25 Desember

Ahok Akan Keliling ke 6 Gereja pada 24-25 Desember

WinNetNews.com - Berbeda dengan tahun lalu, Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama memastikan dirinya akan merayakan Hari Natal tahun 2015 di Ibu Kota. Sebab Ahok ingin memantau langsung penyelenggaraan ibadah Natal di gereja yang tersebar di lima wilayah Jakarta.

"Tahun ini saya enggak pulang ke Belitung Timur. Tahun lalu kan saya pulang ke kampung halaman, kalau sekarang saya enggak pulang," ujar Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (15/12/2015).

Ahok juga berniat roadshow ke enam gereja di Ibu Kota yang dimulai sejak tanggal 24 Desember. Selain untuk memantau kondisi perayaan Natal, dia ingin memberikan ucapan selamat kepada warga yang merayakan Hari Kelahiran Isa Almasih.

"Kemungkinan tanggal 24 ke tiga gereja dan 25 ke tiga gereja," tutup Ahok.

Ahok tidak merinci enam gereja mana saja yang nanti akan dikunjunginya selama 24-25 Desember mendatang. Sekadar diketahui, tahun lalu Wagub DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengunjungi tiga gereja, yakni Gereja Kristen Indonesia (GKI) Kwitang, Jakarta Pusat; Gereja Santa Theresia, Jakarta Pusat dan Gereja Santo Yoseph Matraman, Jakarta Pusat.

Kunjungan Djarot tersebut mewakili Ahok yang mudik ke Belitung Timur bersama keluarganya pada 2014 lalu. Kala itu Djarot didampingi oleh Kapolda Metro Jaya, Sekda DKI, Wali Kota Jakarta Pusat dan lainnya.

disadur dari situs detik news