Skip to main content

Pilkada DKI Selesai, Ahok-Anies: Hentikan Percekcokan, Kita Bangun Jakarta

Foto: Kompas.com
Foto: Kompas.com

WinNetNews.com - Ada pesan sejuk yang disampaikan kedua pasangan Cagub DKI Anies-Sandi dan Ahok-Djarot kepada warga Jakarta usai quick count Pilkada DKI Jakarta 2017 selesai kemarin, Rabu (19/4/2017). Keduanya meminta pendukungnya melupakan persoalan selama Pilkada dan sepakat bersama membangun Ibu Kota.

Pesan damai ini disampaikan Ahok dan Anies usai penghitungan suara Pilkada DKI Jakarta pada Rabu 19 April 2017. Berdasarkan data Real count KPU per pukul 00.30 WIB, Kamis (20/4/2017), data yang masuk sudah mencapai 50,81 persen atau 6.623 dari 13.034 TPS. Sebanyak 2.850.674 suara telah masuk dalam sistem KPU.

Pasangan Anies-Sandi sampai saat ini, masih unggul dengan perolehan 56,00% suara yang masuk. Sejauh ini mereka tercatat mendapat 1.596.488 suara. Ahok-Djarot sementara ini tercatat memiliki 1.254.186 suara. Ini berarti pasangan tersebut mendapatkan 44% dari data suara yang sudah masuk ke KPU.

Sementara itu, menanggapi hasil penghitungan suara tersebut, Ahok mengucapkan selamat kepada Anies dan Sandiaga beserta timses pendukungnya.

"Tentu kami harapkan ke depan, kami ingin semua lupakan persoalan selama kampanye dan Pilkada, karena Jakarta ini rumah kita bersama. Karena Jakarta ini kita bangun bersama. Selamat untuk Pak Anies dan Pak Sandi, dan seluruh timses pendukung. Kita semua sama, kita ingin Jakarta baik, karena Jakarta rumah kita bersama. Terima kasih semua," ungkap Ahok saat pidato kekalahannya.

Senada dengan Ahok, Anies sebagai cagub pemenang Pilkada DKI Jakarta mengajak segenap pendukungnya tidak jumawa. Anies juga membuka tangan untuk bekerja sama membangun Jakarta.

"Dan kami sadar sekali bahwa Pak Basuki, Pak Djarot, adalah putra-putra terbaik bangsa yang telah mendarmabaktikan untuk jakarta. Tugas kita adalah bekerja bersama. Tugas kita adalah meneruskan ikhtiar untuk merawat kebersamaan," kata Anies dalam pidato kemenangannya.

"Bapak Ibu sekalian yang saya hormati, mari kita tunjukkan bahwa ketika ditakdirkan untuk membawa amanah tidak diiringi dengan kesombongan. Mari kita jaga, tetap rendah hati, tetap sopan, tetap santun, tetap menghargai. Dan doa kita semua adalah: ya Allah yang maha pengasih, cukupkanlah perbedaan itu, hentikanlah percekcokan di antara kita, dan hadirkanlah suasana persatuan di antara kita, suasana saling menghormati, suasana saling menghargai, suasana yang membuat kita merasa sejuk, tenang damai, di tanah yang sudah ditetapkan menjadi Ibu Kota ini," papar Anies.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top