Ahok bakal canangkan program kampung deret di Bukit Duri

Muchdi
Rabu, 02 September 2015 15:20 WIB
Oleh Muchdi pada Rabu, 02 September 2015 15:20 WIB
Image Ahok bakal canangkan program kampung deret di Bukit Duri

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan menerapkan program kampung deret di wilayah Bukit Duri, Jakarta Selatan. Dirinya pun menegaskan, jika program kampung deret itu masih ada dan akan direalisasikan dengan menunggu kajian terkait hal-hal lain di seputar rencana tersebut

"Masih! Kita mau bikin. Tapi mesti tutup banjirnya dulu. Jalur inspeksi juga mesti dibuat dulu," ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (2/9).

Mengenai waktu pelaksanaan program itu, Ahok masih menunggu dan melihat wilayah Bukit Duri yang masih banjir di mana saja. Sebab, lanjut Ahok, pihaknya akan memprioritaskan penanganan banjir terlebih dahulu, sebelum merealisasikan program kampung deret di wilayah tersebut.

"Bukit Duri tunggu banjir dulu. Rasain dulu banjir tahun ini," pungkasnya.

Diketahui, sejumlah pihak menilai bahwa program kampung deret yang pernah dilakukan Pemprov DKI era Jokowi kemarin, bisa menjadi solusi bagi revitalisasi wilayah-wilayah kumuh di ibu kota. Hal ini dinilai lebih efektif dan mengurangi gesekan antara Pemprov DKI dengan warga yang tergusur, daripada Pemprov memprioritaskan penggusuran rumah dan relokasi warga ke rusun-rusun di sejumlah wilayah.

Cara mudah tidak cepat gemuk meski sering makan.
SBY Sebut BIN, TNI dan Polri Tidak Netral, Ini Kata PDIP

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.