Ahok Bakal Luncurkan Buku Tentang Kisahnya Dipenjara, PA 212 Berikan Kritik Pedas
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) [foto: Faceboook Ahok]

Ahok Bakal Luncurkan Buku Tentang Kisahnya Dipenjara, PA 212 Berikan Kritik Pedas

Jumat, 14 Feb 2020 | 09:50 | Amalia Purnama Sari

Winnetnews.com - Komisaris PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok akan kembali menerbitkan buku terbarunya, ‘Panggil Saya BTP: Perjalanan Psikologi Ahok Selama di Mako Brimob’.

Mengetahui hal ini, Ketua Media Center Persaudaraan Alumni (PA212), Novel Bamukmin memandang hal tersebut sebagai hak Ahok untuk menyalurkan aspirasi. Hanya saja, menurut Novel, dirinya akan lebih tertarik kalau Ahok menceritakan secara gamblang apakah ia benar-benar menjalani penahanan di Mako Brimob atau tidak.

“Untuk Ahok bikin buku itu hak dia sebagai Warga Negara Indonesia. Dia punya hak untuk menyampaikan aspirasinya dalam buku. Namun saya tertarik untuk Ahok membagikan cerita yang sebenarnya yaitu benar atau tidak Ahok menjalani masi tahanan secara tuntas dalam penjara,” kata Novel, dilansir dari Suara.com, Jumat (14/02).

image0
Ketua Media Center PA 212 Novel Bamukmin [foto: Antara/Sigid Kurniawan]

Novel ingin cerita tersebut ditambah dengan bukti rekaman CCTV yang absah. Hal itu dilakukan agar waktu 24 jam Ahok di Mako Brimob benar-benar nyata.

“Dengan bukti CCTV selama dia (Ahok) dipenjara, benarkah selama 24 jam setiap harinya dari masuk sampai keluarnya,” lanjut Novel.

Menurut Novel lagi, Ahok tidak sepatutnya menulis kishanya di balik jeruji besi karena dirinya terlibat kasus penistaan agama.

“Apa sih yang mau dibanggakan dari menceritakan kisahnya di penjara. Kan kasusnya adalah meninsta agama sampai membuat Indonesia gaduh. Bahkan dunia memang sudah lama memendam kebencian dengan Islam dengan bukti dalam e-book tahun 2008,” paparnya.

image1
     Buku Ahok terbaru yang akan diluncurkan [foto: Instagram.com/timbtp]

Dalam unggahan akun @timbtp, buku tersebut kabarnya ditulis langsung oleh Ahok selama meringkuk di Mako Brimob. Dalam buku tersebut, Ahok juga akan menjawab alasannya dipanggil BTP.

Kabar peluncuran buku tersebut mendapat respon positif dari sebagian besar masyarakat Indonesia. Banyak orang yang mengaku antusias dengan buku terbaru Ahok ini.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...