Ahok bakal pecat PNS yang lakukan pelecehan seksual

Ahok bakal pecat PNS yang lakukan pelecehan seksual

Jumat, 5 Agt 2016 | 20:09 | Rike
WinNetNews.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menegaskan bakal langsung tindak tegas Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang terbukti melakukan tindak pelecehan seksual.

Pernyataan itu disampaikan Ahok terkait adanya kasus pelecehan seksual kepada seorang siswi magang yang diduga dilakukan PNS di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat. "Saya akan selidiki dulu karena saya juga belum dapat laporan dari Wali Kota Jakarta Pusat. Kalau terbukti tindakan itu dilakukan oleh PNS, pasti langsung saya pecat," ucap Basuki di Balai Kota, Jakarta, Jumat.

Ahok menilai guna mencegah peristiwa serupa terjadi, maka tiap ruangan di kantor harus dipasangi kamera CCTV. Ahok pun meminta seluruh pintu ruangan yang tengah digunakan dibiarkan terbuka. "Supaya kejadian itu tidak terulang lagi, harus pasang CCTV di semua ruangan, jadi bisa diawasi terus. Kemudian, tidak boleh ada pintu ruangan yang tertutup ketika sedang digunakan," jelas Ahok.

M (17), siswi yang sedang magang di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat diduga jadi korban pelecehan seksual 3 orang PNS di tempat tersebut. Korban sudah melaporkan peristiwa ini ke Mapolres Metro Jakarta Pusat. Ketiga PNS itu berinisial H, Y dan A masih diperiksa polisi.

TAGS:

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...