Ahok Bertekad Hapuskan Hunian Liar Bantaran Sungai

Ahok Bertekad Hapuskan Hunian Liar Bantaran Sungai

Rabu, 20 Jan 2016 | 19:30 | Muhammad Takdir
.tml PUBLIC "-//W3C//DTD HTML 4.0 Transitional//EN" "http://www.w3.org/TR/REC-html40/loose.dtd"> WinNetNews.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyatakan, adanya kasus pengeroyokan terhadap petugas kepolisian di permukiman padat penduduk di Matraman, Jakarta Timur saat menggerebek bandar narkoba membuatnya bertekad menggusur semua permukiman kumuh di bantaran sungai.

Menurut Basuki, selain bertujuan untuk menormalisasi sungai, kawasan kumuh di bantaran sungai memang sudah seharusnya ditertibkan karena sering kali menjadi sarang pelaku kejahatan.

"Semua kawasan pinggir sungai bongkar saja. Kawasan-kawasan kumuh itu yang selalu jadi masalah. Iya kan?" kata Basuki di Balai Kota, Jakarta, Selasa (19/1).

Dikatakan Basuki, Pemprov DKI Jakarta juga tengah melakukan normalisasi sungai. Bangunan yang berdiri di kawasan kumuh dan bantaran sungai pun biasanya merupakan bangunan liar, sehingga akan ditertibkan.

"Itu kan pasti bangunannya liar itu. Kalau kami mau normalisasi sungai, pasti kami bongkar rumah-rumah itu," tandasnya seperti dilansir laman berita resmi Pemprov DKI Jakarta.

 

Sebelumnya diberitakan, kronologi pengeroyokan bermula ketika sekitar lima anggota Reserse Narkoba Polres Jakarta Pusat, melakukan pengembangan kasus narkoba di rumah seorang ibu atas nama Yola atau biasa disapa Oma Yola, di daerah Matraman, Jakarta Pusat, kemarin sore.

Pada saat penangkapan, pelaku dan anaknya berteriak-teriak. Kemudian, mengundang sekelompok orang yang langsung menghakimi para anggota polsi. Kepala Unit Narkoba Polsek Senen Iptu Haryadi Prabowo pun dikeroyok dan dibacok sekelompok orang tersebut.

Empat orang lainnya menyelamatkan diri melompat ke Kali Ciliwung. Dua orang berhasil selamat, sementara satu orang polisi hanyut dan meninggal dunia, sedangkan seorang lagi yang merupakan informan belum ditemukan.

(seperti dilansir dari Berita Satu)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...